Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Beigini Cara Menghidupkan "Paul Walker" Kembali di Fast & Furious 7

Beigini Cara Menghidupkan "Paul Walker" Kembali di Fast & Furious 7
Beigini Cara Menghidupkan "Paul Walker" Kembali di Fast & Furious 7
Plinplan.net - Sobplan, sudah menonton Fast & Furious 7 belum nih ? Yang sudah pasti merasakan keseruannya bukan ? Si Writer juga sampai kesengsem sama actionnya mereka, apalagi olah digital dan biaya fantastis yang dikeluarkan untuk menggarap film yang menjadi Film Box Office terlaris saat ini. Hingga tanggal 9 April 2015 ini saja, bioskop masih dipenuhi penonton hingga kursi paling depan loh sobplan.

Namun, ada hal yang paling menarik perhatian writer, bagaimana bisa Almarhum Paul Walker tetap ada hingga sesi film berakhir. Tadinya writer fikir jalan ceritanya akan dibelokkan seolah-olah almarhum Paul Walker meninggal ketika balapan atau ketika menghajar musuhnya. Ternyata, tidak sobat planner, almarhum Paul Walker tetap hidup sampai film selesai. Pertanyaannya adalah bagaimana bisa ?

Caleb (Kiri) dan Cody (Kanan)
Caleb (Kiri) dan Cody (Kanan)
Paul Walker meninggal karena kecelakaan November 2014 silam dikala dia sedang menyelesaikan proses syuting Fast & Furious 7 sobplan. Sebenarnya nih, almarhum Paul Walker sudah menyelesaikan 70% film tersebut hingga akhirnya dia meninggal dunia.

Selanjutnya ternyata film tersebut tetap digarap loh sobplan, dengan bantuan saudara Paul Walker yaitu Caleb dan Cody Walker. Wajah mereka memang tidak begitu mirip sobplan, namun dengan kecanggihan teknologi dari "WETA DIGITAL" mampu menghidupkan kembali Paul Walker. 

Weta Digital merupakah sebuah perusahaan animasi dan pengolahan grafis yang dimiliki oleh Peter Jackson (Sutradara film Kingkong, dan Lord of The Rings). Weta Digital dipercaya oleh Universal Pictures untuk membantu menghidupkan kembali almarhum Paul Walker.

Cara kerjanya adalah memanfaatkan karakteristik fisik yang dimiliki oleh saudara laki-laki Paul Walker yaitu  Caleb dan Codi Walker. Caleb digunakan untuk meniru bentuk fisik dan gerak-gerik Paul Walker, sedangkan Cody yang menyediakan kedua bola mata Paul. Nah kemudian ada aktor ketiga yang dirahasiakan, dia melakukan aksi-aksi berisiko semirip mungkin dengan apa yang dilakukan oleh Paul.

Hasilnya ya itu tadi sobplan gambar rekaan komputer (CGI/Computer-Generated Imagery) yang menggabungkan karakter Caleb dan Cody Walker serta “aktor ketiga” untuk mewujudkan sosok Paul Walker yang seakan nyata. Kekurangan lainnya diambil dari stok action Paul Walker yang lalu dan belum digunakan sobplan.

Gila yah , keren bangets ni Weta Digital. Memang Weta Digital terkenal dengan kecanggihannya dalam mengolah grafis. Bahkan Weta Digital mendapatkan lima penghargaan Academy Awards untuk film The Lord of The Rings, Kingkong, dan mampu membuat dunia khayal menjadi seperti nyata pada film Avatar yang disebut Pandora.

Ajib, Indonesia kapan nih ? :D 

(FU)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.