Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Bahasa Indonesia Menjadi Salah Satu Mata Pelajaran di Australia

Bahasa Indonesia di Australia
Bahasa Indonesia di Australia
Plinplan.net - Wah, ini entah suatu kebanggaan atau sebuah sindiran untuk kita sebagai warga negara Indoesia. Yah, bisa disebut sebuah kebanggaan karena bahasa kita, Bahasa Indonesia menjadi salah satu Mapel wajib di negara Australia loh sobat planner. Bisa menjadi sindiran karena ini merupakan peringatan bahwa kita jangan menyepelekan bahasa kita sendiri. Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar merupakan cara untuk mengangkat bahasa kita ke jenjang yang lebih tinggi lagi. 

Perth, adalah salah satu wilayah di Australia yang cukup banyak mempelajari bahasa Indonesia. Bahkan untuk anak-anak sekolah dasar, mereka sudah diajarkan bahasa IBU Indonesia ini. WOW banget kan sobat planner. Dan hal ini berlanjut hingga kelas 9 SMP. Setelah itu barulah pelajar diperbolehkan apakah akan meneruskan belajar Bahasa Indonesia atau tidak. 

Pelajar Bahasa Indonesia di Australia

Namun dengan jangka waktu belaja yang cukup lama, rata-rata pasti punya dasar berbicara bahasa Indonesia sobat planner. Benar tidak ? Rata - rata pelajar disana mengikuti pelajaran bahasa Indonesia dikarenakan sebelumnya mereka sudah pernah menginjakka kaki di Indonesia. Dan mereka sangat tertarik dengan hal-hal yang berbau Indonesia, terutama dalam hal Budaya yang sangat beragam di Indonesia.

Di Melbourne sendiri sangat banyak yang antusias dengan bahasa Indonesia. Sebanyak 9.236 siswa pada tahun 2014 mengikuti ujian mapel bahasa asing Indonesia di Victorian School. Waw banget yah sobat planner.

Victoria School di Australia Mempelajari Bahasa Indonesia

So, kita yang notabene sebagai pemilik bahasa Indonesia harus bangga dengan hal ini. Dan yang pasti kita tidak boleh meremehkan bahasa Indonesia. Mari belajar bahasa Indonesia dengan baik dan benar.

(FU)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.