Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Badak Ini Mau Pipis Saja Dijaga Ketat Oleh Tentara

Badak Putih Utara
Badak Putih Utara (Sudan)
Plinplan.net - Wah wah ada yang aneh ya dengan judul kali ini ? Kenapa kok bisa seekor badak cuma ingin buang air kecil saja harus dijaga ketat nih oleh bodyguard pribadinya. Sobat planner pasti sudah penasaran bukan ?

Yah, kita berkenalan dulu dengan badak ini. Namanya adalah SUDAN. Sudan  merupakan satu-satunya Badak Putih Utara (Ceratotherium simum cottoni) yang tersisa di dunia dan berada di negara Kenya. Wow banget yah, jadi jika Sudan tidak ada, maka punahlah Badak Putih Utara ini sobat planner.

Sampai di sini saja sobat planner sudah tahu, makanya  kemanapun si Sudan pergi pasti akan di jaga oleh beberapa Tentara. Sangar kan sobat planner.!

Dikutip dari The Huffington Post, badak ini bisa lestari, akan tetapi ini semua tergantung dari dua badak putih utara betina yang terdapat pada Pusat Konservasi Badak OI Pejeta di Kenya. OI Pejeta ini merupakan satu-satunya harapan agar Badak Putih Utara bisa tetap hidup dan berkembang biak sobat planner.

Badak Putih Utara

Itu sebabnya kenapa badak putih utara ini selalu dijaga 3 sampai 4 orang tentara Kenya bersenapan laras panjang. Bahkan demi keamanan, sang Badak Putih Utara ini juga dilengkapi dengan radio pemancar agar bisa dipantau setiap waktu. Badak Putih Utara ini juga dihilangkan Culanya sobat planner, agar mengurangi minat pemburu untuk memburu hewan ini. 

Maklum saja nih sobat planner, Cula dari Badak itu yang paling mahal. Bahkan untuk Badak langka seperti ini per Kg Cula bisa mencapai harga Rp 900 jutaan loh. WOW! Gilak hampir 1 Milyar yah.

Oleh sebab itu kita wajib nih mendukung mereka untuk melestarikan Badak ini. Berbagai cara sudah diakukan, termasuk inseminasi buatan yang pernah dilakukan di San Diego, Amerika Serikat. Akan tetapi ini semua masih mengalami kegagalan. Terakhir Badak Putih Utara mati pada Desember 2014 di Kebun Binatang Republik Ceko sobat planner.

So, begitulah kenapa Badak Putih Utara alias Sudan ini dijaga ketat seperti itu, karena sudah hampir punah bahkan tinggal satu-satunya di dunia.

(FU)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.