Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Warnet di Jepang Untuk Tempat Tinggal

Warnet di Jepang Untuk Tempat Tinggal
Warnet di Jepang Untuk Tempat Tinggal
Plinplan.net - Yah guys, siapa yang tidak tahu Jepang, negara kecil yang maju dan memiliki kecanggihan teknologi yang luar biasa. Namun, untuk masalah tempat tinggal ternyata di Jepang juga termasuk cukup sulit bahkan jauh lebih sulit dibanding mencari akses internet lo sobplan. Wah ...!

Seperti dikutip dari merdeka yaitu Fumiya, pemuda berumur 26 tahun ini cukup sulit mendapatkan apartemen karena sewa yang terlalu mahal. Maka dari itu Fumiya pun memanfaatkan fasilitas warnet untuk tidur. Loh kok bisa ?

Ya bisa saja, sewa apartemen di Jepang sangat mahal menurut Fumiya. Harga yang ditawarkan mencapai 1 juta yen atau sekitar Rp 108.476.225 untuk menyewa apartemennya saja. Pendapatan Fumiya yang bekerja sebagai satpam adalah 230.000 yen atau sekitar Rp 24.000.000 (wow coba gaji writer di Indonesia segini hahaha..) masih belum cukup untuk menyewa apartemen. "Mungkin butuh sekitar 5 tahun untuk bisa mendapatkan uang 1 juta yen" ungkap Fumiya.

Itu sebabnya Fumiya akhirnya menempati bilik khusus yang ada di Warnet. Warnet di Jepang memiliki sekat seperti kamar - kamar yang ukurannya cukup untuk tidur tanpa harus melipat kaki. Di dalam bilik tersebut sudah disediakan bantal dan selimut karena sangat sering warga jepang menginap di Warnet. Bahkan karena sudah menjadi rutinitas maka di dalam warnet terdapat sarana lain seperti, tempat mandi, laundry, dan disediakan minum sepuasnya. Wow coba saja ini di Indonesia ya sobplan, sudah pasti disalahgunakan. hehe...

Nah, untuk menginap di Warnet ini Fumiya mengambil yang paketan sebulan, sehingga perharinya Fumiya mengeluarkan biaya 1.920 yen atau sekitar Rp 200 ribuan. Jauh lebih murah dibandingkan tinggal di apartemen yang cukup banyak biaya tambahannya.

Meskipun pada awalnya Fumiya cukup sulit untuk bisa tidur dengan nyenyak, karena sudara langkah kaki atau pun dengkuran orang lain yang juga tertidur, namun lama - kelamaan ini menjadi terbiasa dan Fumiya merasakan tidur di bilik warnet tidaklah buruk.

Cukup banyak pemuda yang melakukan hal yang sama seperti Fumiya, itu sebabnya di warnet Jepang memiliki sarana yang lengkap di dalam warnet sobplan. Wah wah cukup unik yah...

(FU)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.