Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Sushma Verma, Kuliah S2 di Usia 13 Tahun

Sushma Verma, Kuliah S2 di Usia 13 Tahun
Sushma Verma, Kuliah S2 di Usia 13 Tahun

Plinplan.net - Masbro, sesemangat apa masbro untuk belajar ? Anak-anak zaman sekarang mungkin sudah tidak memiliki semangat belajar yang besar. Apalagi sekarang godaan di luar jauh lebih besar. Teknologi semakin maju membuat anak-anak sekarang lebih asyik dengan gadget dan game yang ada. Namun berbeda dengan gadis muda dari India satu ini.

Sushma Verma, adalah salah satu gadis muda yang mengispirasi kita. Khususnya untuk daerah tempat tinggalnya yaitu Uttar Pradesh, India yang terkenal para gadis tidak harus bersekolah atau menempuh pendidikan yang layak.

Sushma Verma lahir dalam keluarga yang memiliki perekonomian menengah kebawah. Sang ayah hanya bekerja sebagai kuli bangunan yang berepengasilan sekitar 200 rupee atau sekitar Rp 35.000,- seharinya. Keluarga Verma tinggal di sebuah apartemen kecil yang hanya memiliki satu kamar. Verma memiliki 3 adik loh sobat planner. Harta yang paling berharga pun hanya sebuah komputer bekas dan meja belajar.

Sushma Verma akan meneruskan ke jenjang S2 di Lucknow BR Ambedkar Central University yang akan mendapatkan gelar Master dalam microbiologi. WOW!. Sushma Verma menyelesaikan pendidikan SMAnya pada usia 7 tahun sobat planner. Dan bergelar sarjana pada usia 13 tahun. Kali ini Sushma Verma sudah memulai perkuliahan S2nya sejak tanggal 23 September 2013 lalu.

Seperti dikutip dari news.com.au Sushma Verma berpesan bahwa untuk semua orang tua yang ada di dunia ini agar tidak memaksakan pilihan mereka kepada anak-anak mereka.

Sushma Verma di antar ke Kampus dengan Sepeda bersama sang ayah
Sushma Verma di antar ke Kampus dengan Sepeda bersama sang ayah

Hal ini sungguh membuat kita tersentuh dengan segala perjuangan Sushma Verma. Orang tua Sushma Verma memang memberikan apapun yang diinginkan oleh Sushma untuk menggapai impiannya. Bahkan ayah Sushma rela mengorbankan tanah yang mereka miliki hanya untuk membiayai perkuliahan Putri  tercinta mereka. 

Sejak kisah Sushma Verma ini diunggah ke internet, netizen mulai ramai memperbincangkannya dan menjadi inspirasi untuk kita semua. Terutama untuk orang tua agar bisa berusaha sekuat mungkin untuk mewujudkan cita-cita anak-anak mereka. Dan kita sebagai anak juga harus memiliki semangat dan tidak menyia-nyiakan apa yang sudah diberikan oleh orang tua kita. 

Cayo yah sobat planner dimanapun berada. Semangat dan raih mimpi-mimpimu...


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.