Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Polaroid Zip, Cetak Foto Langsung Dari Smartphonemu

POLAROID ZIP
POLAROID ZIP

Plinplan.net - Demam selfie dan fotografi semakin digilai para gadgeter mania yah sobat planner. Siapa yang tidak suka dengan kamera ? Hampir setiap hari sobat planner menggunakanya. Entah cowok ataupun cewek wah sudah tidak terhitung dalam sehari berapa foto yang diambil menggunakan kamera handphone sobat planner.

Seiring perkembangan zaman, teknologi semakin mempermudah manusia dalam segala hal. Dahulu mulai dengan kamera manual yang menggunakan roll film yang terkadang kita tidak tahu hasil foto yang didapat hingga sekarang menggunakan kamera handphone yang bisa kita ulang jika hasil jelek. Kemudian film hasil foto yang harus dicetak di tempat cuci film untuk menghasilnya hasil foto dalam bentuk hard copy hingga sekarang sekali jepret langsung muncul hasil hardcopynya. Hayo..! siapa yang masih ingat nih berarti masa kecil anda bahagia ... :D

Dari perkembangan di atas sudah jauh sekali teknologi kamera berevolusi. Dalam mencetak foto pun sudah mengalami banyak perubahan, terkadang kita perlu memindahkan foto ke laptop atau PC dahulu sebelum mencetak foto. Namun sekarang anda bisa melakukannya dengan lebih mudah. Sebelumnya ada produk Prynt yang bisa mencetak langsung dari smartphone mungkin sobat planner masih ingat. Prynt merupakan casing smartphone yang memiliki kemampuan untuk mencetak foto langsung dari smartphone.

Di bawah ini adalah casing PRYNT yang muncul sebelum Polaroid Zip

PRYNT casing Smartphone yang mempu mencetak foto (sebelum POLAROID ZIP)
PRYNT casing Smartphone yang mempu mencetak foto (sebelum POLAROID ZIP)

Yang terbaru lagi adalah POLAROID ZIP, sebuah alat yang mirip dengan Prynt yang dikoneksikan menggunakan bluetooth dan dihubungkan dengan android atau smartphone sobat planner hingga bisa mencetak foto langsung dari smartphone sobat planner.

POLAROID ZIP
POLAROID ZIP

Cara menggunakan Polaroid Zip ini cukup mudah, namun sebelumnya smartphone sobat planner harus mendownload aplikasi untuk menjalankan Polaroid Zip ini. Aplikasi ini juga berfungsi untuk meng-edit foto-foto hasil jepretan sobat planner sebelum dicetak dengan Polaroid Zip. Jadi sobat planner bisa mengedit filternya, menambahkan frame dan lain sebagainya.

Perlu sobat ketahui Polaroid Zip ini menggunakan teknologi yang diberi nama Zink zero-ink printing hampir sama seperti yang digunakan oleh Prynt. Polaroid Zip ini menggunakan energi baterai yang mampu diisi ulang / recharge. Polaroid Zip bisa mencetak hingga 25 foto. Untuk harganya, baru perkiraan ini yah sobat planner, akan dibandrol dengan harga $130 atau ya sekitar 1,7 jutaan rupiah. 

Namun belum ada laporan mengenai kapan akan dirilis ke pasar sobat planner, jadi sabar yah yang ingin memilikinya. 




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.