Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Penjara Mewah Di Arab Saudi Untuk Terorisme

Al Hair
Penjara Mewah Di Arab Saudi Untuk Terorisme
Plinplan.net - Belakangan sedang ramai masalah penyiksaan yang terjadi dibeberapa negara. Contohnya ISIS yang sempat membuat geram masyarakat dunia tentang tindakan tidak manusiawi yang dilakukan di dalam penjara.

Namun hal ini berbeda masbro ketika kita berada di penjara Arab Saudi. AL HAIR adalah nama sebuah penjara yang berada di Arab Saudi yang dikhususkan untuk tahanan terorisme. Di dalam penjara hampir mirip dengan penjara lain seperti dijaga ketat dengan dilengkapi senjata otomatis dan juga terdapat kamera pengawas dengan kontrol yang sangat ketat.

Namun, dibalik semua itu ternyata penjara AL HAIR ini lebih layak disebut  Hotel Mewah loh masbro. Kenapa ? Dibalik teralis besi ini ada berbagai macam kelengkapan yang sangat baik. Di dalam sel terdapat tempat tidur yang bagus dengan ukuran king size, televisi, kulkas, bahkan ada mesin uang ATM log masbro. WOW! Kos writer aja kagak begini banget. hehee..

Letak penjara ini 40 Km dari kota Riyadh, dan ini merupakan penjara terbesar yang memuat sekitar 1.100 tahanan terorisme Al Qaeda. Pemerintah Arab Saudi juga menyediakan kamar khusus untuk tahanan yang sudah menikah loh masbro.
Al Hair
Penjara Mewah Di Arab Saudi Untuk Terorisme Al Hair

Penjara Al Hair ini memiliki fasilitas olah raga seperti, kolam renang, dan peralatan olah raga lainnya. Sebulan sekali pasangan yang sudah menikah diperbolehkan untuk berhubungan intim loh masbro selama 5 jam. Mereka diberikan kamar khusus yang sudah dilengkapi dengan makanan ringan yang siap menemani waktu bercinta pasangan suami istri ini.


Pemerintah Arab Saudi sejak dekade lalu sudah mulai menambah penjara yang sama namun dengan 

ukuran yang lebih kecil untuk ditempati tahana terosisme IS. Menteri Dalam Negeri Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Nayef juga memperbolehkan wartawan untuk meliput kegiatan di dalam penjara super mewah ini dengan tujuan bisa membimbing tahanan agar bisa menjadi lebih baik.

Direktur penjara Al-Hair, Mohammed al-Ahmed mengatakan "kami tidak menyembunyikan apapun dan silahkan lihat sel dan tahanan manapun yang ada." WOW ! 


Untuk tahanan yang memiliki keluarga Pemerintah Arab Saudi pun tidak lepas tangan loh masbro. Keluarga tahanan diberikan sejumlah uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari yang masih belum bisa dipenuhi sang ayah yang masih ditahan untuk keperluan sekolah anak-anak, kebutuhan sehari-hari dan lain sebagainya.

Bahkan nih masbro di dalam penjara terdapat Hotel Mewah yang ditujukan kepada keluarga tahanan yang akan menjenguk tahanan jika rumah mereka sangat jauh. Semua akomodasi mulai transport hingga hotel tersebut ditanggung oleh Pemerintah Arab Saudi. 
Al Hair
Penjara Mewah Di Arab Saudi Untuk Terorisme

Gila manusiawi banget yah guys, dan tahanan yang berkelakuan baik dan betul-betul insyaf akan diberikan kesempatan untuk tidur di kamar yang mewah layaknya sebuah hotel. Tujuan ini membentuk karakter narapidana yang lebih baik dari sebelumnya. Jika tidak isnyaf sungguh malu rasanya para tahanan ini.

Hehehe ... ada yang mau dipenjara di sana ? Jika ini di Indonesia bagaimana yah tahanan koruptor ?


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.