Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Muhammad Firmasnyah Kasim, Calon Doktor Oxford dari Indonesia

Muhammad Firmasnyah Kasim
Firman, Calon Doktor Oxford dari Indonesia
Plinplan.net - Indonesia tidak hanya banyak ragam budaya yang sudah diakui oleh dunia. Indonesia juga banyak ragam suku dan agama yang terkenal saling menghormati satu sama lain. Namun Indonesia juga memiliki pemuda-pemuda Cerdas milik bangsa yang mengharumkan Indonesia di kancah Internasional. Salah satunya adalah Muhammad Firmasnyah Kasim.

Kita panggil saja Firman yah sobat planner, Firman merupakan salah satu mahasiswa yang sedang mengejar gelar doktor di Univeristas terkenal di Inggris yaitu "Oxford". Maklum Firman sangat haus akan ilmu dan merasa masih kurang ketika lulus dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

Seperti yang dikutip dari dream.co.id, Firman mengatakan "Saya mengambil gelar doktor ini karena saya masih sangat penasaran dengan ilmu fisika" BBC.

Wah luar biasa yah guys semangat dan impian yang dimiliki oleh Firman. Firman masih sangat muda , umurnya masih 24 tahun tapi soal prestasi Firman sangatlah luar biasa. Firman pernah menjadi salah satu dari tiga mahasiswa Indonesia yang diberi kesempatan untuk magang di perusahaan penelitian nuklir EropaCERN, di Jenewa, Swiss, pada pertengahan tahun 2013. WOW ! hayo siapa yang dulu ngeremehin bidang fisika ?

Firman juga pernah diterima magang di Universitas Teknologi Malaysia (UTM). Berkat magang di 2 tempat yang cukup terkenal itu menyebabkan Firman bisa diterima di Oxford University sobat planner.

Seperti kata pepatah "carilah ilmu sampai ke negeri Cina" mungkin seperti itulah gambaran yang ada dipikiran Firman. "Saya masih akan menimba ilmu di sini karena ilmu yang saya dapat belum seberapa sebelum saya mengabdikan diri di Indonesia" kata Firman. Yang intinya Firman masih akan lama tinggal di Inggris untuk menuntaskan studynya dan menambah pengetahuannya tentang Ilmu Fisika guys.

Nah buat sobat planner yang punya kemampuan, punya impian, punya tekad yang kuat mari kejar semuanya semangat dan majukan negara tercinta Indonesia agar semakin dipandang Lebih dalam hal positif oleh negara lain.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.