Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Kegigihan Rakyat Uganda Membuat Sebuah "FILM Action"

Kegigihan Rakyat Uganda Membuat Sebuah "FILM Action"
Kegigihan Rakyat Uganda Membuat Sebuah "FILM Action"

Plinplan.net - Guys siapa yang suka film action nih ? Rata-rata jika menonton ke bioskop yang paling menarik adalah film action yah. Oke kali ini si writer akan membahas tentang sebuah cerita dari rakyat Uganda dalam membuat sebuah film action. Patut ditiru kegigihan mereka dengan segala kekurangan yang ada.

Jadi Film yang akan mereka buat bertajuk "Who Killed Captain Alex". Film ini akan diproduksi oleh Wakaliwood. Jangan mebayangkan Wakaliwood merupakan rumah produksi yang besar dan super kaya. Wakaliwood dibangun oleh salah satu warga negara Uganda yang sangat menyukai film action. Jika dilihat dari nama spesifiknya adalah Ramon Film Production.

Film Who Killed Captain Alex ini cerita dibalik layarnya sungguh unik. Dalam video yang ada diceritakan semuanya hanya dengan modal yang sangat kecil. Mulai kamera JIBnya itu dibikin sendiri, dilas sendiri, dan sudah mengetahui cara kerja green screen juga. Ketika dilihat hasil editannya yah memang masih belum bagus-bagus banget. Namun, sudah 3D loh sobat planner. Tapi soal actionya wah ga kalah deh sama THE RAID hahahaha... 

Si Ramon Film Production ini sedang mencari bantuan dana untuk mengembangkan film actionnya ini melalui Kickstarter. Perlu diketahui Kickstarter merupakan platform pendanaan umum terbesar di dunia sobat planner.

Menurut sobat planner berapa biaya yang diminta Ramon Film Production ini untuk menjalankan misinya ? Jangan kaget yah mereka cuma meminta bantuan dana sebesar $160 SOBAT PLANNER, Jika dirupiahkan kagak sampai Rp 2 juta. Lagi-lagi berkat kegigihan mereka, akhirnya Ramon Film Production hingga detik ini sudah mengumpulkan dana sebesar Rp 24 Juta. Waaaahh ... lumayan.

Nah, dari cerita di atas perlu ditiru nih, jika anda mempunyai mimpi yang besar maka berusahalah. Seperti halnya Ramon Film Production dari Uganda ini. Hanya bermodalkan alat-alat sederhana, komputer juga merakit sendiri, JIB ngelas sendiri, aktor seadanya bahkan anak-anak sekitar ikut main juga. Namun imajinasi mereka lebih garang dari Expendables. Makanya jangan hanya melihat Bollywood atau Holiwood terus. Sekali-kali saksikan Wakaliwood dari Uganda. :D

Cekidot cuplikan videonya di bawah ini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.