Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Idea : Komunitas Pecinta Kertas

Bajaj dari kertas
Bajaj dari kertas

Plinplan.net - Ini lah kegiatan unik yang menghasilkan bulir-bulir rupiah (halah...). Ya KPK, yang dimaksud bukan Komisi Pemberantasan Korupsi yah guys yang sudah mainstream belakangan jadi pembahasan yang tak kunjung usai dan memiliki banyak teka-teki yang belum terjawab (kok jadi makin jauh dari judul?). OKE lanjut ! 

KPK yang dimaksud adalah Komunitas Pecinta Kertas, nah ini sudah dilakukan oleh para pemuda dan pemudi yang digawangi oleh Ario Kiswinar Teguh. Komunitas unik ini terbentuk pada tanggal 8 September 2008 silam guys. Cukup lama juga yah bro and sist ?. Ide Kiswinar ini terbentuk dikala dia merasa sudah tidak memiliki media lain lagi untuk menggambar dan hanya itu-itu saja.  Kiswinar membutuhkan media lain untuk meluapkan segala ekspresi dari idenya yang saat itu sudah meluap-luap dan sampai pada akhirnya Kiswinar bertemu dengan Paper Art.

Dengan bertemunya Paper Art ini membuat Kiswinar dan teman-temannya mampu membuat beragam kreasi unik dari kertas. Seperti yang ada pada gambar. Semua dibuat hanya dengan menggunakan kertas-kertas bekas loh guys.

unik sepatu dari kertas
unik sepatu dari kertas

Nah untuk anggota yang aktif nih guys ada sebanyak 10 orang. Namun, follower di facebook fans page nya sudah mencapai ratusan bahkan ribuan loh guys. Menurut Kiswinar yang ingin menggeluti bidang ini harus memiliki komitmen dan menghargai kertas. 

Kreasi dari kertas unik
Kreasi dari kertas unik

Dari komunitas ini sudah banyak sekali dan beragam hasil karya yang muncul di sini. KPK sendiri sering mengikuti kompetisi yang ada diantaranya, TRGGR gelombang satu (2008), GEAR Exhibition (2009), Terusik Traxkustik (2010), Jakarta Biennale (2011), dan masih banyak lagi acara kreatif lainnya seperti dikutip dari mindtalk.com. Mereka juga aktif memberikan presentasi seputar kreasi KPK dan mengadakan workshop.

KPK mengajarkan kita untuk selalu menjaga lingkungan kita, terutama Pohon yang menjadi sumber utama kertas. Dan sebaiknya kita juga benar-benar menggunakan kertas yang ada sesuai dengan apa yang dibutuhkan agar tidak terbuang sia - sia. Kertas yang sudah tidak terpakai bisa digunakan untuk beragam kreasi seperti KPK ini guys.

Anda tertarik sobat planner ? 




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.