Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Salip Amazon, Alibaba Mulai Gunakan Drone Untuk Mengirim Pesanan

Alibaba Mulai Gunakan Drone Untuk Mengirim Pesanan
Alibaba Mulai Gunakan Drone Untuk Mengirim Pesanan

Perusahaan retailer terbesar di Tiongkok, Alibaba berhasil selangkah lebih maju ketimbang Amazon dalam hal layanan delivery. Dikutip dari Tech in Asia, Alibaba telah memulai percobaan menggunakan drone atau robot terbang tanpa awak untuk mengantarkan barang yang dibeli oleh konsumennya.

Layanan ini merupakan terobosan bagi Alibaba, tapi baru ada dalam benak Amazon, raksasa retail asal negeri Paman Sam itu memang baru sekedar berwacana ke arah sana.

Alibaba disebutkan telah memulai layanan baru ini sejak tiga hari yang lalu. Namun karena berbagai keterbatasan, Alibaba hanya mau mengantarkan barang ke pelanggan yang berdomisili dalam radius 1 jam jarak tempuh dari pusat kantor distribusi mereka.



Saat ini sedikitnya ada 450 pelanggan yang berada dalam jangkauan layanan delivery via drone ini. Kemudian bobot barang yang bisa dikirim melalui layanan ini juga dibatasi maksimal 340 gram. Dengan layanan ini, pelanggan dapat menerima barang yang dipesan dalam waktu kurang dari 1 jam. Coba lihat aksidrone mengirim pesanan pelanggan di animasi promo ini.

Uji coba pengiriman barang menggunakan drone ini merupakan kerjasama Alibaba dengan Shanghai YTO Express. Belakangan pihak Alibaba mengatakan bahwa pengiriman menggunakan drone ini tidak hanya terbatas pada bobot dan area. Tetapi juga hanya dapat di-order untuk pesanan merek tertentu.(gadgetgaul.com)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.