Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Risma Sabet Gelar Walikota Terbaik Dunia

Risma Sabet Gelar Walikota Terbaik Dunia
Risma Sabet Gelar Walikota Terbaik Dunia

Risma dinobatkan sebagai walikota terbaik runner-up kedua walikota terbaik di dunia 2014.

Kerja keras Walikota Surabaya, Risma Tri Rismaharini memperbaiki Kota Pahlawan terbayar sudah. The City Mayors World Foundation menobatkan Risma sebagai walikota terbaik di dunia.

Risma dinobatkan sebagai walikota terbaik runner-up kedua, walikota terbaik di dunia 2014. Berada di peringkat pertama adalah Walikota Calgari, Naheed Nenshi menyusul Daniel Termot yang menjadi orang nomor satu Ghent.

Mengutip laporan Worldmayor, Risma yang terpilih menjadi Wlaikota Surabaya sejak 2010 dianggap memiliki semangat besar dalam mempromosikan kebijakan di bidang sosial, ekonomi dan lingkungan tak hanya lingkup nasional tapi juga dunia.

Risma juga dianggap berjasa mengubah Surabaya dengan kehadiran sejumlah ruang terbuka dan taman kota yang asri.

Saat ini tercatat sudah ada 11 taman besar di Surabaya dengan beragam tema. Beberapa diantara bahkan menyediakan akses Wfi dan perpustakaan.

Tak cuma taman, Risma juga dianggap berjasa besar dalam memperluas areal terbuka seperti di areal pemakaman. Langkahnya ini dianggap sukses mencegah munculnya banjir, masalah yang tak bisa diselesaikan Jakarta.

Dalam filosofinya, Risma mengajak aparatnya tak hanya bekerja untuk rakyat tapi juga harus berdampingan bersama rakyat. "Hal terpenting adalah sebuah kota harus menjadi rumah bagi penduduknya," ujarnya.

Dari pengalamannya, Risma mengakui pembangunan proyek bisa menyingkirkan penduduk yang ada di lokasi tersebut. Untuk itu, Walikota ini berusaha menyeimbangkan kebutuhan pembangunan dan program sosial.

Belum lama ini, Risma juga mengundang perhatian publik setelah memutuskan menutup pusat lokalisasi terbesar di Asia.

Dalam insiden AirAsia QZ8501, WMP juga memuji langkah Risma yang terus mendampingi keluarga korban kecelakaan.(dream.co.id)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.