Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Peduli Anak, Vine Luncurkan Aplikasi Versi Aman untuk Pengguna Usia Belia

Peduli Anak, Vine Luncurkan Aplikasi Versi Aman untuk Pengguna Usia Belia
Peduli Anak, Vine Luncurkan Aplikasi Versi Aman untuk Pengguna Usia Belia

Jika bro and sist ingin berbagi video, Vine adalah tempat yang tepat. Namun dengan banyaknya ragam video di sana dari berbagai belahan penjuru dunia menjadikan situs tersebut tak aman untuk anak-anak. Tetapi untungnya pengembang Vine telah memikirkan hal itu dengan meluncurkan panel khusus yang diperuntukkan bagi kalangan anak-anak. Demikian tulis Vine melalui blog resminya, Kamis (30/1/2015).

Vine versi anak-anak telah disusun selama periode Vine Hack Week, yang pada dasarnya adalah waktu khusus yang diberikan kepada karyawan Vine untuk bekerja pada proyek-proyek pribadi di luar pekerjaan utama. Sebagian besar ide yang digarap datang dari pemikiran bersama dan diprediksi dapat meningkatkan kekayaaan fitur Vine. Aplikasi ini akan berfungsi sama seperti Vine biasa, namun Vine akan memastikan bahwa video-video yang dibagikan cukup ramah untuk anak-anak.

Selain itu aplikasi juga memperoleh rombakan tampilan UI yang lebih bernuansakan anak-anak, dengan warna-warna menarik dan juga fitur-fitur yang lebih mudah. Fungsi swipe pun ditambahkan untuk memudahkan anak dalam mengakses semua konten yang tersedia.

Vine versi anak-anak sudah dapat diunduh, namun tampaknya masih terbatas untuk pengguna iOS. Besar kemungkinan untuk pengguna Android masih dalam pembuatan oleh tim pengembang. dikutip dari jeruknipis.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.