Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Gilak! Seniman Jepang Menciptakan Diorama Miniatur Kota Yang Nyata Banget

Seniman Jepang Menciptakan Diorama Miniatur Kota Yang Nyata Banget
Seniman Jepang Menciptakan Diorama Miniatur Kota Yang Nyata Banget

Miniatur kota mungkin banyak sekali yang sudah membuat. Ada yang dari kayu, dari plastik atau mungkin bahkan dari lego yang lagi musim nih gaes... Nah namun ada nih yang membuat diorama miniatur kota yang sangat amat realistis sekali gaes.

Yup, diorama ini dibuat di Jepang nih oleh seniman lokal yang ada di sana. Namanya adalah Satoshi Araki yang erasal dari Tokyo, Jepang. Nah Satoshi Araki mampu membuat diorama yang real dengan kondisi bumi saat ini loh gaes. Mulai dari kekacauan di kota, terus polusi, kerusakan-kerusakan lingkungan, peperangan dan lain sebagainya.

Em mantep bingit kan gaes ? Siapa si yang ga suka kalau melihat hasil karyanya itu. Lalu Satoshi menggunakan apa yah untuk membuat miniatur yang kecil dan rumit itu ?

Ternyata Satoshi sebagian besar miniaturnya dibuat menggunakan papan styrofoam loh gaes. Nah, papan styrofoam tersebut dipotong kemudian dibentuk dan selanjutnya dilem. Tidak lupa dicat juga dengan warna yang sesuai.

Seperti yang dikutip dari Odditycentral, Satoshi mengatakan "ia mencari referensi visual dari google search untuk mendapatkan gambar-gambar yang sesuai sehingga menghasilkan bentuk diorama yang detil dan realistis" . Keren yah gaes ?

Oke berikut ada beberapa foto hasil karya dari Satoshi seperti pemandangan tempat pembuangan yang dipenuhi sampah, kendaraan dan bangunan yang ditinggalkan, miniatur sudut kota Bhagdad setelah pengeboman, miniatur fiksi Gotham City, hingga replika vespa tua berkarat yang begitu nyata.










2 komentar:

  1. Masih jaman penggunaan kertas? Coba deh mulai sekarang mulai membiasakan diri menggunakan Dus Makanan Kertas untuk makan di resto ataupun tempat makan pinggir jalan. Selain itu jangan buang sampah sembarangan.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.