Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Facebook Lebih Paham Ketimbang Psikolog ?

facebook
Facebook

Plinplan.net - Wah ini nih yang heboh, kira-kira bagaimana yah ketika sobat planner menjawab beberapa pertanyaan yang ada pada aplikasi di facebook mengenai pribadi sobat planner ? Em, menarik dan pastinya menimbulkan gejolak di diri sobat sendiri bukan ?
Facebook dinilai bisa lebih memahami manusia ketimbang psikolog loh. Mulai dari awal, ketika anda mengunjungi pengguna yang baru anda kenal, anda menulis pesan kepada orang itu, kemudian anda akan ditawari "tambahkan sebagai teman". Itu bagian yang simple.

Dikutip dari Forbes bahwa University of Cambridge dan Stanford University Melakukan penelitian tentang fenomena ini. Hasilnya adalah FACEBOOK mampu memberikan prediksi tentang kepribadian penggunanya jauh lebih AKURAT dibandingkan dengan psikolog bahkan teman dekat sobat. WOW ! 

Memang kita merasa kurang masuk akal, bagaimana bisa mendapatkan keakuratan seperti itu. Jawabannya adalah melalui DATA. Nah dalam bentuk logaritma, facebook merupakan sebuah kunci "jualan" jadi facebook berusaha memprediksi dengan mengaitkan hal satu dengan hal lain. Tujuan akhirnya yah jualan, siapa tahu dengan keakuratan itu mampu menjual / menarik pembeli lebih banyak.

Facebook memiliki system cloud yang biasa mereka sebut "BIG DATA". Semua data akan tersimpan di sana dengan system yang canggih. Terkadang facebook juga memprediksi hal-hal yang salah yang menurut anda itu tidak sesuai dengan anda. Biasanya jika ada hal tersebut anda tidak akan mengklik tombol LIKE.

System canggih seperti ini akan dapat mempermudah kita dalam bersosialisasi dan berkenalan terhadap orang asing yang sama sekali kita belum tahu. Bahkan untuk mengetahui kepribadian orang lain nantinya hanya semudah mengklik sebuah tombol saja maka kita akan tahu segala hal tentang orang itu. 

Namun, hal ini juga pastinya atas izin sobat planner sebagai pengguna sebesar dan sebanya apa data yang sobat berikan di sebuah akun tersebut. Jika cukup banyak data yang dimasukkan maka tingkat keamanannya pun harus diperhatikan. Data merupakan hal terpenting yang berhubungan dengan kita. Jangan sampai data kita dicuri oleh orang lain dengan menggunakan cara-cara canggih juga.

Mau tidak mau kecanggihan teknologi ini akan menjadi kendali kita terhadap masa depan. Bahkan search enggine GOOGLE mampu mencari apapun yang kita inginkan dengan sangat mudah. Apakah anda sudah siap sobat planner ? 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.