Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

DSP-W215 my dlink Wi-Fi Smart Plug Solusi Bagi Yang Lupa Mematikan Perangkat Elektronik

DSP-W215 my dlink Wi-Fi Smart Plug
DSP-W215 my dlink Wi-Fi Smart Plug

Anda termasuk orang pelupa ? Terutama tentang mematikan perangkat elektronik di rumah nih. Yah si writer juga pelupa. Mungkin kurang air putih yah guys jadi kurang konsentrasi hehee.. Namun, lupa bisa menjadi masalah lo guys, semua orang tidak luput dari yang namanya lupa.

Terkadang ketika kita diajak pergi mendadak, dan harus meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Kita harus memastikan apakah semua sudah aman, termasuk dengan perangkat elektronik yang baru saja kita gunakan, apakah sudah dimatikan atau belum.

Lupa mematikan peralatan elektronik bisa berakibat fatal loh bro and sist. Yang pertama bisa saja biaya listrik kita menjadi melonjak, atau bahkan yang lebih parah lagi adalah jika terjadi korsleting listrik yang memicu terjadinya kebakaran.

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut Dlink punya solusinya nih bro and sist. DSP-W215 my dlink Wi-Fi Smart Plug, solusi untuk yang pelupa mematikan perangkat elektroniknya. Alat ini memiliki ukuran yang cukup kecil kok guys hanya 117 x 66 x 39.3 mm, bahkan perangkat ini 20% lebih kecil dibandingkan dengan catu daya tradisional.

Seperti yang dikutip dari Jeruknipis.com, Direktur Pemasaran D-Link Internasional, Jonathan Quek, mengatakan DSP-W215 my dlink Wi-Fi Smart Plug adalah perangkat pertama dari lini produk D-link terbaru, yaitu ‘Connected Home’ yang memungkinkan penggunanya menyalakan dan mematikan perangkat elektronik dari jarak jauh menggunakan aplikasi mydlink yang bisa diinstal di perangkat mobile berbasis Android dan iOS.

Setelah terinstal, dengan kemampuan home automation bagi melalui my dlink Cloud, pengguna juga bisa mengatur jadwal pemakaian perangkat elektronik, sehingga bisa mengatur penggunaan listrik dan mencegah risiko overheating. Aplikasi my dlink Home tersedia secara gratis di perangkat Android atau iOS, dan dapat mengontrol lebih dari 10 smart plug sekaligus.

Smart plug mendukung Wireless 802.11n hingga kecepatan 150Mbps yang membuatnya tidak mudah terganggu dengan jaringan nirkabel lain di rumah. Pemasangannya juga relatif mudah, hanya dengan mencolokan perangkat ke stop kontak dan kemudian mengaturnya melalui aplikasi my dlink Home atau tombol Wi-Fi Protector Setup (WPS) untuk membangun koneksi nirkabel yang aman.

Setelah proses tersebut selesai, smart plug akan secara otomatis menambahkan daftar perangkat yang terhubung ke aplikasi my dlink. Setelahitu, pengguna bisa langsung menggunakan dan mengkonfigurasikan perangkat lebih lanjut dengan smartphone atau tablet.

Lebih dari itu, aplikasi ini juga memastikan pengguna selalu mendapatkan pemberitahuan ketika telah melewati batas penggunaan energi yang sudah ditetapkan atau ketika suatu perangkat dimatikan secara otomatis karena overheat. Pengguna juga bisa mengkustomisasi alarm untuk tambahan pemberitahuan.

Namun sayangnya pihak Dlink belum menginformasikan mengenai harganya nih guys. Jadi sabar saja yah menunnggu barang ini dipasarkan. Namun ini sangat membantu kita, mengingat peristiwa kebakaran rata-rata terjadi disebabkan korsleting listrik.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.