Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Beli Saham Meizu, Alibaba Turut Masuki Bisnis Smartphone

Beli Saham Meizu, Alibaba Turut Masuki Bisnis Smartphone
Beli Saham Meizu, Alibaba Turut Masuki Bisnis Smartphone

Hem lagi lagi Alibaba meingkatkan bisnisnya. Sobat tahu pastinya bahwa perusahaan jual beli online Alibaba ini sedang menjadi pembicaraan dunia mengenai perkembangan yang sangat pesat di bisnisnya. Berita lalu dari plinplan bahwa Alibaba mulai melakukan pengiriman barang menggunakan drone. Ide yang cukup kreatif ini membuat Alibaba semakin dipandang WOW oleh masyarakat. 

Selanjutnya dilansir dari gopego.com, Alibaba terus mengepakkan sayap bisnisnya. Raksasa e-commerce Tiongkok ini dalam sebuah keterangan mengungkap rencananya membeli saham minoritas Meizu, yang Anda kenal sebagai produsen smartphone lokal. Tidak disebutkan berapa persen saham Meizu yang diambil-alih tetapi dalam keterangan yang sama disebutkan saham yang dibeli Alibaba senilai $590 juta. 

Kesepakatan akusisi ini akan mengubah peta bisnsi Alibaba. Perusahaan ini akan menyebarkan mobile OS miliknya di seluruh daratan Tiongkok melalui smartphone buatan Meizu. Dengan demikian pengguna ponsel Meizu di Tiongkok akan otomatis terkoneksi dengan layanan penjualan e-commerce milik Alibaba serta layanan lain yang dimilikinya.

Dari kesepakatan akusisi ini bisa dilihat bahwa CEO Alibaba,Jack Ma, telah belajar banyak dari Google ataupun Apple. Menjual layanan dan produk dalam satu paket pastinya lebih menguntungkan bagi Alibaba serta memudahkan bagi konsumen. Kita lihat saja apakah dengan akusisi ini Jack Ma akan bisa mempertahankan posisinya sebagai orang terkaya di Tiongkok :D

Bagaimana sobat, makin yakin kan dengan Meizu ?


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.