Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Aplikasi Untuk Membantu Anak di Sekolah Agar Tidak Membuka Smartphone Selama Proses Belajar

Aplikasi Untuk Membantu Anak di Sekolah Agar Tidak Membuka Smartphone Selama Proses Belajar
Aplikasi Untuk Membantu Anak di Sekolah Agar Tidak Membuka Smartphone Selama Proses Belajar

Sekarang penggunaan smartphone sudah menjadi hal yang sangat biasa. Bahkan, untuk anak diusia dini pun sekarang sudah memiliki smartphone untuk bermain game. Kondisi ini membuat para pendidik juga orang tua merasa khawatir terhadap perkembanngan anak - anak mereka.
Banyak cara sudah dilakukan oleh team guru di sekolah untuk mengurangi penggunaan smartphone saat proses belajar mengajar. Namun sepertinya belum mendapatkan hasil yang sesuai. Melihat situasi ini salah satu universitas mampu mengatasinya dengan cara cukup unik yaitu dengan sebuah aplikasi.

Seperti dilansir dari Ubergizmo, aplikasi ini bernama "Pocket point" Bro and Sist. Pocket Point ini bekerja dengan cara memberikan sejumlah poin diawal. Nantinya jika sampai siswa membuka lock screen pada saat jam pelajaran maka poinnya akan dikurangi.

Semakin jarang siswa membuka smartphonenya tentunya nila point yang didapat akan bertambah. Point ini akan diakumulasikan setiap pergantian jam. Ibarat ini kompetisi antar siswa, biar lebih menarik setiap hari untuk siswa yang mendapatkan point paling tinggi maka akan mendapatkan reward. Reward / hadiah seperti voucher belanja atau voucher yang lain.

Dengan munculnya aplikasi ini cukup membantu para Guru yang ingin mengarahkan atau lebih memfokuskan siswanya pada saat proses belajar mengajar tanpa harus menyita smartphone mereka satupersatu. Semoga saja kedepannya akan ada inovasi baru untuk mengatasi ini.

Bagaimana bro and sist ? aapakah bro and sist setuju dengan aplikasi ini ? Bisa tinggal kan jejak dibawah ini :D


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.