Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Ajaib nih, Bayi Baru Lahir Sudah Hamil Bayi Di Dalam Perutnya

Ajaib nih, Bayi Baru Lahir Sudah Hamil Bayi Di Dalam Perutnya
Ilustrasi bayi

Menurut sobat planner orang hamil itu paling cepat berapa tahun ? 1 tahun ? 2 tahun ? atau emmmm ... Nah jika baru lahir langsung hamil bagaimana ?
Kaget ? Ini yang terjadi di Hongkong gaes. Sebuah keajaiban terjadi pada bayi kecil ini. Lahir dengan berat yang tidak biasa yang kemudian membuat dokter harus memriksa kembali keadaan bayi tersebut untuk memastikan keadaannya. 

Namun apa yang didapat ? ternyata dokter justru dikejutkan dengan penemuan bayi lagi di dalam perut bayi tersebut. Istilahnya ada bayi dalam bayi atau bayinya hamil bayi. Hem... subhanallah yah. Kenapa hal ini bisa terjadi yah gaes ?

Usut punya usut nih gaes, sebenarnya sang ibu ini akan memiliki anak kembar. Ya seharusnya begitu, tetapi pertumbuhan janin sikembar ternyata tidak sempurnya. Kejadian langka ini biasa disebut dengan "fetus in fetu" yang jika diterjemahkan artinya adalah "kehamilan dalam kehamilan". Ada kemungkinan juga jika bayi yang utama menyerap janin bayi yang satunya sehingga janin bayi satunya tumbuh di tubuh bayi utama.

Kasus ini ternyata sangat langka sekali. Bahkan perbandingannya adalah 1 : 500.000 kelahiran bayi. WOW ! Dan banyak sekali ahli medis yang ingin meneliti kejadian ajaib ini. Seolah ini adalah bahan praktek terbaru. Hemmm...

Bahkan dokter kandungan di Hongkong yaitu dr. Jane Cortiville yang dikutip dari merdeka.com mengatakan "Selama 30 tahun saya bekerja sebagai dokter kandungan, baru kali ini saya menemukan kejadian ini, sehingga para dokter di sini bertambah pengalaman dengan kasus baru kelahiran bayi yang seperti ini".

Subhanallah... Kita doakan sama - sama semoga sang bayi selalu diberi kesehatan dan diberi jalan keluar yang terbaik sehingga bisa tetap bisa menjalani kehidupan dengan normal yah gaes... Amin...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.