Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Wow Pengguna di Inggris Kini Bisa Kirim Uang Langsung via Gmail

Wow Pengguna di Inggris Kini Bisa Kirim Uang Langsung via Gmail
Wow Pengguna di Inggris Kini Bisa Kirim Uang Langsung via Gmail

Jika dalam waktu dekat Anda berencana untuk melancong ke Inggris, kini ada sebuah kabar baik bagi Anda dari Google: perusahaan search engine terbesar di dunia tersebut hari ini mengumumkan bahwa layanan pengiriman uang via Gmail kini resmi beroperasi di Inggris. Layanan pengiriman uang via Gmail ini pertama kali diluncurkan untuk para pengguna di AS pada tahun 2013 lalu, dan baru hari ini diperluas layanannya sampai ke Inggris.

Lewat layanan ini, pengguna akan bisa langsung mengirim uang pada para rekan mereka langsung via akun Gmail masing-masing, mirip seperti ketika menyertakan file apapun di dalam email. Hebatnya lagi, pihak penerima tak harus menggunakan alamat Gmail untuk bisa mengambil uang kiriman tersebut.

Layanan ini jelas berguna seandainya Anda kehabisan uang saku ketika berjalan-jalan di Inggris atau kecopetan sepulang dari stadion sepak bola tim favorit bukan? Ketimbang repot-repot meminta uang transferan dari keluarga di Indonesia, Anda bisa meminjam uang seperlunya dari salah satu rekan yang tinggal di Inggris sekalipun rekan Anda tersebut tinggal di kota yang berbeda.

Namun untuk bisa mengirim maupun menerima uang via Gmail, pengguna terlebih dahulu harus memiliki akun Google Wallet yang terhubung dengan kartu debit atau nomor rekening dari bank yang digunakan. Setelah akun Google Wallet aktif, Anda bisa mengirimkan uang dengan cara mencari ikon berlambang ‘$’ (jika berada di AS) atau ‘£’ (jika berada di Inggris) di kolom tempat Anda melampirkan file (attach file), masukkan jumlah uang yang ingin dikirimkan, lalu tekan tombol kirim. Prosedur ini juga bisa digunakan ketika Anda meminta untuk dikirimi uang dari salah satu rekan.

Untuk penerima uang, jumlah yang telah ditransfer tadi nantinya bisa tetap disimpan di akun Google Wallet untuk sekedar berjaga-jaga, dibelanjakan di Google Play store, atau langsung ditransfer ke rekening bank jika memang diperlukan segera. Namun perlu dicatat bahwa Google juga menarik tarif layanan untuk tiap transaksi transfer, yaitu sebesar 2,9% dari nilai total transaksi.

Layanan ini bakal siap digunakan untuk seluruh pengguna yang tinggal di Inggris dalam waktu dekat dan berusia di atas 18 tahun.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.