Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Wow! Dijatuhkan dari Luar Angkasa, iPhone 6 Masih Berfungsi


Sudah menjadi kebiasaan setiap ada smartphone flagship baru, pasti akan melewati uji ketangguhan atau drop test dengan berbagai cara dan ketinggian. Nah, drop test pada iPhone 6 kali ini cukup unik, karena dijatuhkan dari luar angkasa.
Test ketangguhan dengan cara drop test (dijatuhkan dari ketinggian tertentu) sebenarnya sudah beberapa kali dijalani iPhone 6. Namun drop test yang dilakukan Urban Armor Gear (UAG), berbeda dengan test sebelumnya, karena flagship smartphone Apple kali ini dijatuhkan dari luar angkasa.
UAG melakukan test ini pada 28 November dengan mengambil lokasi di Chirk Castle, Inggris. Dalam pengujian ini, UAG menempatkan iPhone 6 pada case khusus buatan mereka. Selanjutnya iPhone 6 diterbangkan ke luar angkasa menggunakan balon udara.
Untuk merekam proses saat iPhone 6 “mengorbit” ke luar angkasa, tim UAG menempatkan dua kamera GoPro yang dikaitkan di case iPhone 6. Setelah semuanya siap, balon udara yang membawa iPhone 6 dilepas untuk mengudara.
Dalam tayangan video yang Anda lihat, iPhone 6 berhasil mengorbit hingga menembus lapisan stratosfer atau mencapai ketinggian 101.000 kaki atau 30.784m. Pada ketinggian itu, balon udara yang membawa iPhone 6 akhirnya pecah akibat temperatur udara mencapai -79 F.
Meski menggunakan parasut, namun proses “landing” iPhone 6 cukup cepat dan keras saat menyentuh tanah. Namun iPhone 6 ternyata berhasil lolos dari drop test tersebut, karena phablet pertama Apple itu masih bisa berfungsi dengan baik setelah dilakukan charge ulang.
Nah, penasaran ingin lihat bagaimana iPhone menjalani drop test dengan cara dijatuhkan dari luar angkasa? Silahkan lihat videonya di bawah ini:


via telsetnews.com


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.