Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Windows 10 Ternyata Bisa Diakses dengan Layar Hologram. Begini Caranya!

Microsoft HoloLens
Microsoft HoloLens
Tak hanya Windows 10 yang baru saja secara resmi dipamerkan kemampuannya oleh Microsoft. Perusahaan yang kini dipimpin oleh Satya Nadella juga memperkenalkan sebuah cara baru dalam menggunakan Windows, dalam hal ini adalah Windows 10. Cara baru tersebut adalah mengakses Windows 10 dengan layar holografik.

Untuk melakukan hal ini, tinggal memakai sebuah headset terbaru yang dirilis oleh Microsoft bernama HoloLens. Headset ini pun selanjutnya akan bisa menampilkan konten dalam bentuk fisik, hampir mirip dengan teknologi augmented reality. Jadi, masyarakat umum pun kini bisa mempunyai komputer canggih seperti yang ada dalam film scifi Hollywood.


Headset ini sejatinya juga merupakan sebuah komputer dalam bentuk perangkat wearable. Di dalamnya, terdapat CPU, GPU serta prosesor holografik. Bahkan headset ini juga memungkinkan penggunanya untuk mendengar konten suara dari tampilan hologram yang ada di sekitarnya. Sebagai tambahan, headset ini juga dilengkapi dengan sensor gerakan serta sensor yang mendeteksi kondisi di sekitar pemakainya.

Namun untuk bisa menikmati headset HoloLens ini tak bisa secara langsung, karena Microsoft mengatakan kalau headset tersebut masih dalam tahap pengembangan. Dan pihak Microsoft pun belum mengungkapkan harga jual serta kapan perangkat wearable ini akan secara resmi mulai dipasarkan.

via Ubergizmo

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.