Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Vivaldi, Browser Baru Karya Mantan CEO Opera

Vivaldi, Browser Baru Karya Mantan CEO Opera
Vivaldi, Browser Baru Karya Mantan CEO Opera
Mantan CEO Opera, Jon von Tetzchner, baru saja meluncurkan sebuah browser baru bernama Vivaldi. Browser berbasis Chromium itu dilengkapi fitur-fitur unik, seperti Quick Command yang memungkinkan penggunanya untuk mengendalikan browser dengan mengetikan command. Ia juga dilengkapi fitur yang mirip Speed Dial pada Opera untuk mengakses Bookmark dengan cepat.

Tetzchner --telah lebih dari tiga tahun keluar dari Opera-- sempat merilis situs jejaring sosial dan forum yang menjadi rumah baru bagi para penghuni situs komunitas Opera yang ditutup beberapa waktu lalu. Melalui situs tersebut, ambisi Tetzchner pun berkembang untuk membuat browser pengganti Opera.

Tetzchner dan timnya telah bekerja selama satu tahun lebih untuk mengembangkan Vivaldi browser. Meskipun saat ini masih dalam tahap pengembangan, browser tersebut telah mampu tampil dengan sangat baik.

Tetzchner mengatakan, Vivaldi banyak terinspirasi oleh Opera, sehingga jangan kaget bila banyak dari fiturnya yang mirip dengan Opera. Untuk mencoba Vivaldi, Anda dapat mengunduh versi tech preview-nya di sini. (Tech Crunch) 
ABE

via metronews.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.