Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Twitter Buka Lowongan di Jakarta, Mau?

Lowongan Twitter Indonesia

Indonesia atau khususnya Jakarta menjadi kota berpengguna Twitter paling aktif di dunia. Tak heran, media sosial paling populer sejagat itu mulai melirik pasar Indonesia dengan lebih serius. Untuk itu, Twitter telah membuka kantor perwakilannya di Indonesia, dan membutuhkan karyawan baru untuk beberapa posisi. Berminat?


Twitter memang santer dikabarkan akan membuka kantor perwakilannya di Indonesia pada tahun ini. Rencana itu diperkuat dengan penunjukan Rick Mulia sebagai Country Manager Twitter untuk Indonesia pada November 2014 lalu.

Persiapan Twitter untuk segera membuka kantornya di Indonesia semakin serius. Hal itu diketahui lewat postingan di situs resmi Twitter yang membuka lowongan pekerjaan untuk kantor perwakilan di Jakarta.

Lowongan Twitter Indonesia


Ada lima posisi yang dicari, yakni Communications Manager, Head of Media, Music Partnerships Manager, Strategic Business Development Manager, TV Partnerships Manager.

Twitter juga membuka dua posisi lainnya, yakni Account Executive, Emerging Markets, dan Campaign Manager. Khusus untuk kedua posisi ini akan berkantor di Singapura, namun akan fokus menggarap pasar Indonesia, sesuai tanda hashtag #FocusIndonesia.

Twitter sepertinya tengah melakukan pengembangan di sejumlah negara, karena lowongan pekerjaan yang dibuka tidak hanya untuk wilayah Indonesia saja, tapi juga di beberapa negara lainnya.

Media social yang kini memiliki pengguna aktif sebanyak 284 juta ini tengah berupaya mengdongkrak jumlah penggunanya yang dalam dua tahun terakhir pertumbuhannya kurang meyakinkan.

Seperti diketahui, Twitter mencapai 200 juta pengguna aktif bulanan pada bulan Desember 2012, tetapi pertumbuhannya melambat sejak saat itu. Twitter bahkan kemudian disalip pesaingnya, seperti WhatsApp dan Facebook Messenger, yang memiliki lebih dari 500 juta pengguna.

Posisi Indonesia sendiri bagi Twitter sangat penting. Karena Indonesia tercatat sebagai pemasok pengguna Twitter terbanyak ketiga di dunia, dengan jumlah pengguna sebanyak 19,5 juta atau sekitar 6,5 persen. Di atas Indonesia adalah Amerika Serikat dengan 107,7 juta pengguna (24,3 persen), Jepang 29, juta pengguna (9,3 persen), selanjutnya ada Inggris, Brazil, Spanyol, Arab Saudi, Turki dan Meksiko.

Tak hanya dari sisi jumlah pengguna, Jakarta dinobatkan sebagai kota dengan pengguna Twitter paling aktif di dunia. Menariknya, tak cuma Jakarta, karena Bandung juga berhasil masuk urutan ke-6 sebagai kota paling aktif berkicau, mengungguli kota-kota top lain macam Paris dan Los Angeles.

Via telsetnews.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.