Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Tantang Sony, Vaio Siapkan Handset Android 5 Inci


Entah ini akan menjadi kabar baik atau kabar buruk. Namun yang pasti, Sony sepertinya harus bersiap-siap. Pasalnya, Vaio dikabarkan akan segera menjadi saingan mereka sebagai yang terakhir bergabung dengan industri mobile dan memperkenalkan smartphone besutannya.

Ya, mantan merek laptop dari produsen Jepang itu saat ini tengah bekerjasama dengan operator seluler Japan Communication untuk menawarkan smartphone pertama di negara itu pada awal 2015.

Tentu saja, menarik untuk melihat bagaimana Sony dan Vaio bertarung di arena yang sama. Seperti diketahui, Sony masih memiliki 5% saham di Vaio. Perusahaan induk tersebut menjual saham mayoritas Vaio pada Juli lalu untuk dana investasi. Ini adalah bagian dari upaya Sony untuk merestrukturisasi dan membangun kembali bisnis elektronik tersebut. Namun dalam kenyataannnya, Vaio malah menantang Sony dengan  merancang ponsel Android berukuran layar 5 inci.

Dilansir dari Androidcommunity, (31/12), ponsel Android Vaio akan menjalankan sebuah aplikasi yang dapat mengelola email, dan panggilan telepon serta video.

Tidak disebutkan siapa yang akan memproduksi ponsel ini, tetapi akan outsourcing ke beberapa perusahaan manufaktur elektronik menurut Vaio. Vaio dan Japan Communications berharap ini akan menjadi sukses terutama mengingat harganya yang akan lebih rendah dari Sony dan merek utama lainnya. Meskipun ponsel Vaio tidak akan berada dalam kategori murah, melainkan terjangkau.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui baik nama ataupun harga dari handset tersebut, yang kabarnya akan dijual melalui situs e-commerce, pengembang sistem informasi, pengecer elektronik, dan saluran penjualan lain dari Japan Communications.

Sumber : www.telsetnews.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.