Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Takut Kehujanan? Cek Dulu dengan Aplikasi Cuaca Dark Sky

Dark Sky
Dark Sky

Cuaca adalah satu hal yang akan dilihat seseorang ketika akan bepergian ke suatu tempat. Hal yang sangat menyebalkan adalah ketika kita baru saja keluar rumah dalam cuaca yang sejuk, namun tiba-tiba dalam beberapa saat hujan turun dan mengganggu kegiatan kita pada saat itu. Hal ini adalah sesuatu yang biasa kita temui pada kehidupan sehari-hari.

Sekarang, dengan menggunakan sebuahAplikasi Cuaca yang dipasang pada perangkat iOS, Anda tidak perlu terlalu mengkhawatirkan hal-hal seperti itu. Aplikasi bernama Dark Sky akan membawa Anda pada sebuah pengalaman baru melalui ramalan cuaca yang bisa Anda manfaatkan dengan baik pada saat akan bepergian.


Aplikasi Dark Sky

Dark Sky adalah Aplikasi Cuaca yang akan membuat Anda tidak akan berpikir dua kali untuk menggunakannya, ketika Anda telah mengetahui apa yang bisa dilakukan oleh aplikasi yang satu ini. Aplikasi ini tidak hanya akan memberikan ramalan cuaca standar kepada Anda, tetapi juga memberikan peringatan kepada Anda jika cuaca yang buruk akan datang. 

Dark Sky akan bekerja satu langkah lebih cepat dari aplikasi cuaca sejenis lainnya, dan memprediksi segalanya dengan baik. Prediksi yang dilakukan oleh Dark Sky bukan menggunakan ilmu pengetahuan, namun lebih kepada menganalisa lokasi-lokasi di sekitar Anda. Dengan biaya $ 3,99, Anda akan mengetahui cuaca sebelum cuaca tersebut datang kepada Anda.

Informasi Cuaca

Seperti halnya aplikasi cuaca dari Apple, Dark Sky menyediakan Anda daftar statistik cuaca pada saat itu dan ramalan selama tujuh hari ke depan. Tampilan yang akan Anda lihat juga cukup rapi dan mudah dipahami. Anda akan mendapatkan info temperatur, kondisi awan, dan ramalan untuk beberapa jam ke depan.

Selain informasi dasar tersebut, sebuah grafik juga akan secara konsisten ditampilkan dimana akan memberikan gambaran cuaca untuk beberapa jam ke depan. Tap pada layar, dan Anda akan melihat info tambahan seperti kecepatan, arah angin, dan info lainnya.

Fitur

Untuk melihat lebih dalam apa saja yang bisa dilakukan oleh Dark Sky, Anda perlu menjelajahi aplikasi untuk iOS ini. Navigasi pada Dark Sky akan berjalan dengan baik dan halus. Anda hanya perlu memanfaatkan fungsi gesture dan tap. Tap pada halaman utama akan membawa Anda pada informasi tentang cuaca. Swipe ke kanan, maka Anda akan mendapatkan map radar.

Kemudian, jika Anda swipe ke kiri, maka Anda akan diberi tampilan ramalan 24 jam dalam bentuk grafik, ramalan awan, serta waktu matahari terbit dan terbenam. Jika Anda swipe halaman ke kiri lagi, maka Anda akan melihat ramalan tujuh hari. Tap pada salah satu hari tersebut, maka akan ditampilkan ramalan setiap jam pada hari tersebut. Menarik bukan?

Satu fitur menarik yang tidak boleh terlewat dari Dark Sky adalah kemampuan aplikasi ini untuk memperingatkan cuaca. Dengan fitur ini, Anda akan mengetahui apa yang akan terjadi pada hari-hari Anda. Harap diingat, fitur ini akan bekerja mengikuti kebutuhan, dimana akan menganalisa lokasi kemudian memberikan update cuaca kepada Anda. Tidak heran jika daya baterai akan cepat habis. Oleh karena itu, gunakan fitur ini pada saat-saat yang memang penting dan benar-benar Anda butuhkan.

Kesimpulan

Dengan tampilan yang elegan, Anda akan dihadapkan pada Aplikasi Cuaca yang memiliki berbagai macam informasi dan fitur-fitur menarik. Jadi, jika Anda bepergian, jangan lupakan Dark Sky, karena aplikasi ini akan senantiasa membantu Anda dalam memprediksi apa yang akan terjadi pada hari-hari Anda. Download Dark Sky di iTunes

via http://portal.paseban.com/


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.