Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Sukses bikin Windows Phone, Kini Bill Gates "susupi" Android

Sukses bikin Windows Phone, Kini Bill Gates "susupi" Android
Sukses bikin Windows Phone, Kini Bill Gates "susupi" Android

Cyanogen dikenal sebagai perusahaan pengembang Android kini membuat Bill Gates tertarik. Ya, Gates malah memilih untuk 'menyebarkan' uangnya pada sektor Android padahal, seperti diketahui bahwa Microsoft mengembangakan Windows Phone.

Tidak tanggung-tanggung perusahaan yang bermarkas di Remdond, Washington ini mengucurkan dananya Rp 880 miliar jika dirupiahkan. Dana ini bersumber dari saham yang dijual Cyanogen terhadap Microsoft.

Dilansir dari JerukNipis dan TheWallStreetournal, Kamis (29/1/2015), mengabarkan bahwa Microsoft menginvestasikan sejumlah uang kepada perusahaan startup pembuat custom ROM Android, Cyanogen. Usut punya Usut, Microsoft ingin memasukkan mesin pencarinya, Bing ke dalam custom ROM yang dibuat Cyanogen agar bisa dipakai oleh lebih banyak pengguna. 

Seperti diketahui, Cyanogen merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan Custom ROM yang banyak diadopsi oleh pengguna smartphone. Tapi tidak hanya dari sisi pengguna, vendor sekelas Oppo dan OnePlus bahkan menghadirkan ROM tersebut di dalam smartphone miliknya sebagai default, seperti Oppo N1 CyanogenMod edition dan OnePlus One.

salah satu Contoh dari produk Cynogen adalah OnePlus One salah satu smartphone Android yang menggunakan custom ROM.

Banyak sumber yang menyebutkan, bahwa Cyanogen bakal kembali dibanjiri uang oleh banyak perusahaan. Tampaknya perusahaan ini ingin 'selingkuh' dan lepas dari Google yang selama ini mengontrol penuh atas Android.

Sekedar informasi, beberapa perusahaan yang turut bergabung antara lain Benchmark Capital, Redpoint Ventures, Andreessen Horowitz, dan raksasa jejaring sosial Tiongkok, Tencent. Kemudian masih banyak lagi perusahaan teknologi yang dirahasiakan oleh sumber-sumberr tersebut. Hanya saja, dari pihak Cynogen ketika dimintai keterangan menolak untuk menjawab apapun berkaitan dengan ini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.