Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Smartphone Pertama Dunia kini Resmi Merayakan HUT ke-20

 IBM Simon Personal Communicator 
Smartphone atau ponsel pintar saat ini banyak dijumpai di pasaran. Namun, tahukah Anda kalau pada tanggal 16 Agustus kemarin, smartphone pertama dunia, yakni IBM Simon Personal Communicator secara resmi merayakan ulang tahunnya yang ke-20.
Handphone tersebut pertama kali meluncur ke pasar Amerika pada tanggal 16 Agustus 1994. Pada masa itu, IBM Simon ini tak disebut dengan nama smartphone, hal ini karena nama tersebut belum dikenal secara massal pada saat itu. Meski begitu, handphone ini pun cukup laris di masanya, terjual hampir sebanyak 50 ribu unit di 15 negara bagian Amerika.
Handphone ini pun dikenal merupakan sebuah ponsel yang ditujukan untuk para pebisnis. Selain bisa dipakai untuk melakukan panggilan, handphone ini juga dilengkapi berbagai aplikasi pendukung. Di antaranya adalah aplikasi kalender, email serta kemampuan untuk terhubung secara langsung dengan mesin fax.
Secara desain, handphone pintar ini dilengkapi dengan touchscreen LCD warna hijau dan mempunyai pen stylus untuk pengoperasiannya. Dan jangan harap kalau handphone ini punya bobot yang ringan, yakni seberat 500 gram. Harganya pun sangat mahal, yakni sebesar 899 USD.
sumber : GSM Arena | www.beritateknologi.com/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.