Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Sesosok bayangan manusia tertangkap kamera di Mars!

Sesosok bayangan manusia tertangkap kamera di Mars!
Sesosok bayangan manusia tertangkap kamera di Mars!

Di planet tetangga kita, Mars, ilmuwan NASA tengah melakukan penelitian dengan hanya menggunakan kendaraan yang disebut 'Curiosity Rover'. Hingga saat ini belum ada manusia yang bisa dikirim ke Mars akibat keterbatasan teknologi.

Namun, hal itu kini seakan terbantahkan setelah sebuah foto yang diunggah oleh NASA memperlihatkan sebuah bayangan manusia lengkap dengan baju astronot di dekat Curiosity Rover. Bagaimana mungkin?

Sesosok bayangan manusia tertangkap kamera di Mars!
Sesosok bayangan manusia tertangkap kamera di Mars!

Tak pelak, foto hasil jepretan Curiosity Rover yang memperlihatkan bayangan astronot di Mars itu memicu reaksi dari pakar antariksa UFO Sightings Daily. Mereka mengatakan ini adalah awal terungkapnya konspirasi yang menyatakan hanya manusia lah satu-satunya makhluk hidup di alam semesta.

Mengingat manusia belum bisa melakukan perjalanan sampai ke Mars, muncul teori yang menyatakan bila foto bayangan itu adalah bukti bila kehidupan asli di Mars benar-benar ada, Daily Mail (25/01).

Bayangan mirip astronot itu terlihat sangat jelas. Bahkan tabung oksigen di bagian baju belakangnya terlihat mirip dengan aslinya. Seakan-akan sosok bayangan itu sedang memperbaiki Curiosity Rover.

Di sisi lain, ada ilmuwan yang justru berpendapat jika selama ini Curiosity Rover ada di bumi dan tidak pernah mendarat di Mars. Lalu, ilmuwan NASA lah yang membuatnya seolah-olah sedang melakukan penelitian di daerah bumi yang mirip Mars.

Namun, Nigel Watson, penulis dari buku UFO Investigation mengatakan bila bayangan astronot itu hanyalah imajinasi otak manusia saja dan tidak ada manusia atau alien yang hidup di Mars.

"Foto tersebut hanya menggarisbawahi bila ada sosok yang bersembunyi dalam bayangan dan bermain dengan imajinasi kita," jelas Nigel.

Lalu, pendapat siapa yang benar? NASA sendiri belum mengonfirmasi terkait keberadaan bayangan astronot Mars tersebut.

via merdeka.com


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.