Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Selain Makeup, 5 Trik Ini Bikin Hasil Fotomu Tampak Fotojenik

5 Trik Ini Bikin Hasil Fotomu Tampak Fotojenik
5 Trik Ini Bikin Hasil Fotomu Tampak Fotojenik

Fotojenik merupakan anugerah bagi sebagian perempuan yang memang tumbuh besar dengan kemampuan itu. Tapi, bukan berarti kamu gak bisa berlatih agar tampak fotojenik. Karena kemampuan ini sebenarnya bisa kamu dapatkan dengan memperhatikan beberapa trik berikut saat difoto:

Fokus pada Keunikanmu


Kunci utama dari orang yang fotojenik adalah merasa percaya diri pada penampilannya. Jika kamu memiliki kekurangan alami pada tubuhmu, misalnya gigi yang renggang atau gigi kelinci, bentuk wajah yang terlalu lebar atau terlalu panjang, bahkan mata yang kelewat sipit saat tersenyum, maka jangan menutupinya! Daripada disembunyikan dengan cara-cara yang menghambat dan gak membuatmu tampak natural, lebih baik tunjukkan keunikanmu, karena itu bisa jadi asset terpenting di tubuhmu.

Cari Sumber Cahaya


Pencahayaan yang baik akan menampilkan sisi paling seksi dalam dirimu. Pastikan kamu gak membelakangi cahaya agar foto gak kelihatan gelap, tidak berdiri tepat di bawah cahaya agar matamu gak berbayang, dan gak mendapat cahaya hanya dari samping agar kamu dan background tetap berimbang. Cahaya yang baik bisa kamu dapatkan tepat d ihadapanmu dan sedikit dari atas. Makanya pagi sebelum jam 10, dan sore hari di bawah jam 4 sering jadi pilihan yang pas untuk berfoto di luar ruangan.
Ketahui Angle yang Pas

Setiap orang punya angle sendiri yang bisa membuatnya tampak lebih cantik, dan orang yang fotojenik mengetahui hal ini. Mungkin mereka punya lebih banyak angle yang pas dibanding kamu, tapi satu angle pun sudah cukup kok! Kuncinya, kamu perlu banyak latihan sendiri dan gak perlu selalu berpose tegak lurus ke kamera. Memiringkan tubuh atau wajah, menyilangkan kaki, atau menciptakan banyak ilusi optik di tubuh bisa kamu latih untuk tampilan yang fotojenik.

Dukung dengan Pose yang Tepat


Pose bisa menentukan kenyamananmu saaat difoto. Ada beberapa pose yang sebenarnya bagus saat tertangkap kamera, tapi bisa membuatmu gak nyaman jika kurang terlatih. Misalnya untuk menciptakan kesan wajah ramping, maka kamu harus sedikit mengangkat wajah sekaligus memiringkan lehermu. Hal terpenting, kamu perlu membebaskan tubuh dan jangan pernah terlalu mengapit bagian tubuhmu, terutama tangan. Lebih baik lagi, jika kamu bisa membuat dirimu nyaman dan tampil bebas saat difoto.

Senyumlah dengan Matamu


Mata itu jendela hati, karena perasaanmu bisa tergambar lewat mata. Meskipun mata gak bisa bohong di kehidupan real, tapi foto hanya merekam apa yang tampak saat itu. Jadi manfaatkanlah ini dengan memandang kamera seolah dia itu sesuatu yang sangat kamu cintai. Kira-kira dengan tersenyum sambil menyipitkan mata sedikit sehingga terbentuk bantalan kecil di bawah mata. Sisanya, kamu hanya perlu mengotak-atik perasaanmu sehingga terbaca indah dalam kamera.

Nah Gladis, jangan pernah meragukan kemampuanmu, apalagi merasa dirimu kurang oke sehingga gak berminat difoto. Karena ada saatnya kamu butuh momen yang membuatmu merasa hidup dengan melihat foto-foto terbaikmu. Jadi, siapkan dirimu untuk tampil fotojenik dengan beberapa trik di atas ya Gladis!

via lintas.me


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.