Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Samsung Dikabarkan Tidak Lagi Menggunakan Prosesor Qualcomm Snapdragon 810 untuk S Series


Android terbaru pasti akan selalu muncul dengan teknologi terbaru yang pastinya akan membuat para pengguna terpikat. Salah satunya adalah sektor prosesor, dimana Qualcomm selalu menghadirkan kekuatan baru yang siap digunakan para smartphone teranyar melalui chipset Snapdragon.
Jika selama ini Samsung dikabarkan sebagai vendor yang cukup lekat dengan penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon, tidak begitu dengan rumor yang beredar. Ya, vendor Korea Selatan ini dikabarkan tidak akan menggunakan chipset generasi terbaru yang bertitel Snapdragon 810 pada smartphone generasi S series-nya dan memilih menggunakan chipset buatan sendiri, yakni Exynos. Alasannya, prosesor Snapdragon tersebut memiliki masalah gampang panas (overheating) pada handset yang menggunakannya.
Dan yang menjadi salah satu produk pertama yang tidak gunakan chipset Qualcomm Snapdragon yaitu Samsung Galaxy S6, dimana perangkat tersebut akan menggunakan prosesor 14nm yang dikembangkan Samsung sendiri, demikian dikabarkan Digitimes, Rabu (14/1/2015).
Namun, sumber lainnya juga menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S6 justru akan tersedia dua versi diantaranya prosesor Snapdragon Qualcomm dan versi lain menggunakan Samsung Exynos, dimana chip tersebut sudah banyak digunakan Samsung diperangkatnya seperti Samsung Galaxy Note 4 dan Samsung Galaxy S4.
Sebagai persiapannya, saat ini vendor asal Korea Selatan ini memiliki 80-90% dari prosesor yang digunakan di Galaxy S6 diproduksi menggunakan teknologi in-house dengan mengembangkan prosesor 14nm.
via jeruknipis.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.