Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Polymer X, Smartphone 64 Bit Himax Siap Meluncur

Himax
Teka-teki kehadiran smartphone 64 bit Himax akhirnya terjawab. Hal itu diketahui melalui halaman permohonon sertifikat yang diunggah Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Ponsel pintar 64 bit pertama Himax itu ternyata bernama Polymer X, yang merupakan penerus dari Polymer Octa-Core. Namun, belum diketahui apakah spesifikasi yang diusungnya sama dengan pendahulunya atau mungkin lebih tinggi. Tetapi, menurut kabar dari sumber, Polymer X dikabarkan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon dan kamera dari Sony.




Dilihat dari status permohonannya, tertulis ‘Sertifikat Dicetak’, yang artinya sudah lulus uji dan telah diijinkan untuk dipasarkan di Indonesia. Data Kominfo ini sejalan dengan pernyataan manajer pemasaran Himax Indonesia, Agus Hadsoe beberapa waktu lalu di Jakarta. Ia mengatakan bahwa ponsel 64 bit Himax akan mulai dipasarkan pada kuartal pertama tahun ini. 

Selain Polymer X, tercatat Himax akan meluncurkan perangkat wireless controller merk Ipega model PG-9017S dan PG-9023. Pemasaran game controller ini masih harus menunggu restu Kominfo dan berstatus SP3, Balai Uji. Diketahui pula Himax bakal merilis Zoom 2 yang merupakan penerus seri Zoom. Namun, sayangnya peluncuran ponsel yang diduga Zoom 2 ini masih lama dan harus menunggu proses sertifikasi selesai.

Sejauh ini belum ada bocoran mengenai spesifikasi dan harga Zoom 2. Tetapi besar kemungkinan akan dibekali dapur pacu yang lebih tinggi dengan harga yang tetap terjangkau. Seperti diketahui Himax seri Zoom merupakan phablet 5.2 inch yang menggunakan prosesor 6 inti (hexa-core) dengan harga di bawah 2 jutaan.

Kapan dan dimana bisa mendapatkan Polymer X? Update terus informasi selanjutnya dan kunjungi website resmi Himax, www.himax.co.id


via liputan6.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.