Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Pemandangan Seperti di Bulan Ada di Argentina

Valley of The Moon
Valley of The Moon

Villa San Agustin - Taman Nasional Ischigualasto di Argentina punya julukan populer dengan nama Valley of The Moon. Bukan tanpa alasan disebut seperti itu, sebab lanskap yang ada di sana katanya mirip seperti di bulan!

Taman Nasional Ischigualasto berlokasi sekitar 80 km dari Kota Villa San Agustin di Provinsi Valle Fertil, Argentina. Luasnya mencapai 60 ribu hektar dan menjadi destinasi yang punya pemandangan unik di dunia.

Dilongok dari situs CNN, Kamis (22/1/2015) taman nasional ini lebih terkenal dengan sebutan Valley of The Moon. Yang jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, berarti Lembah Bulan.

Bayangkan saja, dengan area seluas 60 ribu hektar, Valley of The Moon terdiri dari tanah tandus yang didominasi warna hitam dan abu-abu. Serta, jarang pepohonan atau pun rumput sama sekali!

Tandusnya tanah di sana benar-benar berbeda dibanding tempat lain seperti gurun pasir atau perbukitan yang gersang. Belum lagi yang bikin siapa saja takjub, di permukaan tanah terdapat banyak batu-batu berbentuk bulat seperti kelereng raksasa dan tersusun rapi.

Kalau dibandingkan dengan gambar-gambar permukaan bulan yang bisa dilihat melalui internet, apa yang dilihat di Valley of The Moon rupanya tak berbeda jauh seperti itu. Menginjakan kaki di sana bak benar-benar berasa seperti bukan di Planet Bumi.

Selain itu, di sana juga terdapat formasi bebatuan besar dan menjulang tinggi. Beberapa di antaranya terlihat seperti bentuk Sphinx, patung dari Mesir yang berupa perpaduan kepala manusia dan badan singa. Lalu saat senja ketika cuaca sedang cerah, cahaya matahari bakal membuat tebing-tebing tandus terlihat berwarna oranye. Cantik sekali!

Hingga kini, belum ada penelitian dengan hasil memuaskan mengenai lanskap unik di Valley of The Moon. Sebagian peneliti beranggapan, erosi batu di sana tidak sempurna. Bahkan, kontur tanahnya diyakni tanah dari zaman Trias, yang artinya sudah ada dan tidak berubah sejak 1 juta tahun lalu.

Valley of The Moon pun menjadi salah satu daya tarik dari Negeri Tango, Argentina. Tak ayal, operator-opertor tur di sana seperti Argentina Travel, Welcome Argentina, Argentina Excepcion dan Altura berlomba-lomba membuat paket wisata untuk mengunjunginya.

Berminat melihat 'kembaran' bulan ini?

Valley of The Moon

Valley of The Moon

Valley of The Moon

via detiktravel



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.