Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Onda V919 3G Air, Tablet Dengan Dua OS Android & Windows

Onda

Kita telah melihat ada begitu banyak perangkat dengan embel-embel dual di badannya, entah itu dual-sim, dual-band, hingga bahkan dual-display. Yang tidak biasa adalah, dual-OS. Ya, seperti tablet besutan China ini, Onda V919 3G Air.

Hadir dengan tampilan yang benar-benar mengingatkan kita pada Apple iPad 2 Air, dengan rangka aluminium unibodi dan layar berukuran 9.7 inci (2048 x 1536 piksel), Onda V919 3G Air adalah perangkat yang dari segi desain dan fungsionalitas cukup menjanjikan. Tentu saja, dengan harga yang juga terjangkau.

Sementara Anda harus mengeluarkan uang sebesar US$500 atau sekitar Rp 6 juta untuk iPad 2 Air 16GB tanpa konektivitas data selular (versi basic), Onda V919 3G Air hanya dijual dengan harga US$ 193 atau sekitar Rp 2.4 juta, menawarkan penyimpanan internal 64GB, dan fitur konektivitas data seluler 3G.

Yang paling mengesankan, seperti dilansir dari Phonearena, (1/1/2015), Onda V919 juga dibekali dua sistem operasi sekaligus, yakni Android 4.4 KitKat dan Windows 8.1. Di mana Anda bisa   beralih di antara keduanya  hanya dengan menekan sebuah tombol. Hal ini dimungkinkan oleh beberapa pekerjaan pintar sampai ke tingkat BIOS, dan menghasilkan sebuah kebebasan yang belum pernah terjadi sebelumnya saat berbicara tentang sistem operasi.

Selain itu, perbedaan besar lainnya datang pada sistem chip: sementara iPad 2 Air  didukung oleh chip A8 tri-core Apple,  Onda V919 3G Air diperkuat prosesor 64-bit Intel Bay Trail-T Z3736F quad-core dengan kecepatan clock mencapai 2.16GHz. Chip Bay Trail merupakan pilihan yang memberikan kinerja single-core yang kuat, dan dilengkapi dengan RAM 2GB, jumlah yang wajar yang memungkinkan beberapa fleksibilitas dengan multitasking.

Jika Anda khawatir dengan penyimpanan, siapa tahu 64GB penyimpanan internal masih kurang – mengingat ini adalah mesin dengan OS ganda,  Anda juga memiliki pilihan untuk memperluasnya hingga 128GB.

Akhirnya, konektivitas 3G mendukung band WCDMA, dan Anda juga dapat melakukan panggilan sambil berselancar di web pada tablet ini. Itu belum termasuk kamera utama 5MP dan kamera depan 2MP.

Hmm… cukup mengesankan  untuk sebuah tablet di bawah 3 juta, bukan? Ada yang berminat?

Sumber : www.telsetnews.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.