Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Menjadi Penantang iPhone 6 Plus, Xiaomi Secara Resmi Meluncurkan Mi Note


Menepati janjinya, Xiaomi akhirnya meluncurkan produk terbaru hari ini, Rabu (15/1/2015), yang prosesinya digelar di Beijing, China. Tidak tanggung-tanggung, vendor China ini menghadirkan Mi Note, phablet yang digadang-gadang menjadi penantang serius iPhone 6 Plus.
Berdasarkan pantauan JerukNipis dalam prosesi peluncuran yang disaksikan via streaming, Mi Note hadir dengan layar produksi Sharp 5,7 inci beresolusi 1920 x 1080 piksel dan kerapatan piksel 386 ppi dengan rasio kontra 1.400:1 yang memberikan refleksi kontras yang lebih dinamis. Phablet ini juga memiliki reading mode yang mampu mengurangi paparan cahaya biru sehingga membuat mata nyaman dalam membaca e-book.
Sisi elegan Xiaomi Mi Note terlihat dari bodi depan dan belakangnya yang berlapiskan kaca, mirip pada varian Sony Xperia Z. Pada kaca depannya menggunakan kaca 2.5D yang melengkung di setiap sudutnya, sedangkan bagian belakangnya menggunakan kaca yang disebut sebagai kaca 3D. 
Melengkapi fitur multimedianya, Mi Note hadir dengan kamera 13 MP dengan sensor Sony IMX214 bersama bukaan f/2.0 dan optical image stabilization (OIS), serta didukung lampu kilat ganda dari Phillips. Di bagian depannya, terdapat kamera 4 MP dengan ukuran piksel 2 mikron yang mirip dengan teknologi UltraPixel pada HTC One.

Mengusung bodi metal, Mi Note memiliki dimensi 155,1 x 77,6 x 6,95 mm dengan bobot 161 gram. Untuk dapur pacunya, smartphone ini ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 801 berkecepatan 2,5 GHz, GPU Adreno 330, dan 3 GB RAM. 
Mengikuti tren penetrasi 4G LTE, Xiaomi Mi Note mengusung konektivitas dual-SIM 4G (micro/nano) dan berjalan dengan tenaga dari baterai lithium-ion berkapasitas 3.000 mAh. Untuk harganya, pada model 16 GB dibanderol 2.299 Yuan atau sekitar Rp 4,6 juta dan model 64 GB seharga 2.799 Yuan atau sekitar Rp 5,6 juta. Pada masing-masing tipe terdiri dari dua pilihan warna, yakni putih dan hitam.
via jeruknipis.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.