Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Meluncur Akhir Januari, Meizu M1 Mini Bakal Berjalan di Tiga OS yang Berbeda

Meizu M1

Invasi vendor ponsel asal China di pasa smartphone dunia sepertinya akan terus berlanjut di tahun 2015 ini, Jerukers. Hal ini terbukti dengan dirilisnya beragam handset oleh para produsen smartphone asal negeri tirai bambu tersebut belakangan ini. Menyusul para pesaingnya, kini giliran Meizu yang bersiap untuk peluncuran smartphone terbarunya.

Seperti yang dikutip dari GSMArena, Jumat (23/1/2015), diketahui bahwa Meizu akan memperkenalkan smartphone terbaru besutannya yaitu Meizu M1 Mini pada 28 Januari 2015 mendatang di negara asalnya China. Namun menariknya, ponsel besutan vendor asal China ini akan hadir dalam tiga varian OS yang berbeda.

Varian OS yang ditawarkan oleh Meizu pada seri M1 Mini kali ini seolah memberikan alternatif pilihan bagi para pengguna handset untuk memilih sendiri OS yang diinginkannya sesuai dengan mobilitas dan juga kebutuhan masing-masing penggunanya. Masih dari sumber yang sama, diketahui bahwa ketiga varian OS yang akan dihadirkan oleh Meizu adalah FlyMe yang merupakan interpretasi atas Android, kemudian hadir OS Yunos yang sebagian dikembangkan oleh Alibaba, dan yang terakhir adalah OS Ubuntu.

Bila Meizu M1 Mini benar-benar menyediakan varian OS Ubuntu, tentunya smartphone ini akan menjadi cukup menarik untuk dimiliki oleh para pengguna handset. Karena seperti yang Jerukers ketahui bahwa lazimnya smartphone yang mengusung OS tersebut, akan dibanderol dengan harga cukup mahal. Namun lain hal dengan Meizu, karena M1 Mini rencananya akan dibanderol dengan harga US$ 128 atau sekitar Rp 1,6 juta.

Harga yang ditawarkkan oleh smartphone yang akan mengusung layar berukuran 5 inci dengan resolusi 720 piksel tersebut rasanya cukup masuk akal. Sedangkan apabila dilihat dari segi multimedia yang akan dimilikinya, Meizu M1 Mini  dikabarkan akan dilengkapi dengan kamera utama berukuran 13 MP yang didukung dengan LED flash. Dengan kamera  yang mumpuni tersebut, apakah Meizu bermaksud untuk bersaing dengan produk besutan Xiaomi?

Via jeruknipis.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.