Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

LUMID 3sixty, Android RAM 4Gb ASLI Buatan Indonesia

LIMID 3sixty
Persaingan pasar smartphone yang semakin ketat ternyata tidak membuat para produsen baru berhenti memproduksi smartphone. Produsen baru, dalam hal ini vendor di Indonesia terus berdatangan dengan berbagai produknya yang setiap bulan selalu hadir.

Salah satunya adalah produsen baru bernama LUMID. LUMID merupakan brand smartphone lokal Indonesia yang berada dibawah naungan CV. Binar Lumyna Indonesia. Perusahaan tersebut sedang mempersiapkan smartphone dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Salah satunya, Android RAM 4GB  yang dinamakan LUMID 3 Sixty. Seperti apa smartphone yang satu ini?

DESIGN

LUMID 3 Sixty hadir dengan desain yang revolusioner. Pihak produsen mengungkapkan bahwa desain Android RAM 4GB ini berbeda dengan desain smartphone lainnya yang kebanyakan bentuk desainnya satu sama lainnya. LUMID 3 Sixty hadir dengan desain yang memang menawan dan berbeda.



Desainnya terlihat mewah dan berkelas dengan sentuhan warna hitam keabu-abuan. Smartphone ini juga didesain agar pengguna nyaman ketika menggenggam smartphone ini. Secara keseluruhan, smartphone ini didesain dengan sangat bergaya dan berbeda, terlebih smartphone ini didesain dengan balutan metal dan Polycarbonate dan bukan plastik.

LAYAR


LUMID 3 Sixty hadir dengan layar 5 inch. Layarnya ini mengusung resolusi 1920 x 1080 piksel. Spesifikasi ini tentunya cukup tinggi. Dan tentunya layarnya ini cukup berkelas. Terlebih, LUMID 3 Sixty hadir dengan pelindung Gorila Glass 3 yang akan membuat layarnya terlindungi dari berbagai goresan. Tidak hanya itu, layarnya juga cukup kuat ketika terkena air. Hal ini karena, smartphone yang satu ini telah lolos sertifikasi IP67.

HARDWARE


Satu hal yang pasti dari smartphone ini adalah penggunaan RAM 4GB seperti yang sudah disebutkan di paragraf awal. Sayangnya, pihak pengembang smartphone ini belum mengungkapkan apakah nantinya smartphone ini akan menggunakan Snapdragon atau MediaTek.

Yang pasti, smartphone ini akan mengusung konsep prosesor 64bit dengan pilihan penggunaan Chipset Snapdragon 810 atau MediaTek MT6795. Pengembang smartphone ini mengklaim jika nantinya prosesor yang digunakan akan membuat smartphone ini menjadi smartphone dengan prosesor tercepat di dunia.

MEMORY PENYIMPANAN

LUMID 3 Sixty akan hadir dengan memori penyimpanan 32GB. Kapasitas ini tentunya sangat besar. Dan pengembang pun menyematkan Slot MicroSD untuk penyimpanan eksternal yang lebih besar. Dukungan Slot MicroSD ini nantinya akan membuat smartphone ini mendukung penyimpanan hingga 128GB.

KAMERA

Soal kamera, pihak pengembang sepertinya tidak mau main-main. LUMID 3 Sixty dibekali dengan dua kamera super. Kamera belakangnya akan mengusung kamera 20MP yang memiliki dukungan fitur f/1.8 Aperture, Autofocus , dan Dual Led Flash Lights.

Sementara untuk kamera depannya, smartphone ini akan dibekali dengan kamera 8MP yang didukung dengan fitur f/2.0 Aperture dan Autofocus. Dengan spesifikasi ini tentunya membuat smartphone ini menjadi salah satu smartphone yang memiliki banyak keunggulan dari sisi fotografi.

KONEKTIVITAS

Soal konektivitas, pihak pengembang mengungkapkan bahwa smartphone ini mendukung Bluetooth, Wi-Fi, dan GPS. Konektivitas NFC pun akan didukung penuh oleh smartphone ini. Sementara untuk jaringan data, smartphone ini akan hadir dengan dual SIM yang nantinya mendukung konektivitas 4G LTE.

BATERAI

LUMID 3 Sixty akan mengusung Android OS dengan dukungan kapasitas baterai yang besar. Pihak pengembang menyematkan kapasitas baterai 4.320 mAh. Kapasitas tersebut merupakan kapasitas yang besar untuk sebuah smartphone. Dan boleh jadi hal ini membuat smartphone ini termasuk smartphone dengan kapasitas baterai yang besar.
Pihak pengembangnya sendiri mengklaim jika smartphone ini mampu menyala hingga 12 jam lamanya untuk pemakaian penuh. Sebuah hal yang tentunya cukup bagus.

KESIMPULAN DAN HARGA

LUMID 3 Sixty adalah Android RAM 4GB yang memang benar-benar luar biasa. Semua sektor spesifikasinya sangat unggul dan berkelas. Smartphone ini rencananya akan dibanderol di harga $300 atau sekitar Rp 3,5 jutaan. Belum jelas kapan smartphone ini akan hadir di pasar Indonesia.

Smartphone ini masuk dalam rangkaian proyek khusus dan sedang mengumpulkan dana untuk prosesor produksinya. Bila target dana yang terkumpul sudah mencukupi, smartphone ini tentunya akan siap hadir ke pasaran. Untuk informasi lengkap terkait smartphone ini, bisa disimak di sini.

Simak Videonya


via portal.paseban.com


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.