Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Kecepatan Internet Indonesia Capai 200 Mbps

Kecepatan Internet Indonesia Capai 200 Mbps
Kecepatan Internet Indonesia Capai 200 Mbps

Internet Indonesia diprediksi akan semakin cepat ke depannya. Menkominfo, Rudiantara, menyatakan bahwa kualitas internet di Indonesia yang semakin baik tak lepas dari pembangunan infrastruktur layanan broadband. Menurut data yang dihimpun NetIndex, kecepatan rata-rata internet di Indonesia hingga 19 Januari 2014 mencapai 3,2 Mbps hingga 5,3 Mbps.

Berdasarkan keterangan pers yang diperoleh Okezone, Selasa, (19/1/2015), beberapa perusahaan penyedia jasa layanan internet di Indonesia, diketahui telah mengembangkan teknologi fixed line broadband.

Salah satu perusahaan yang turut mengembangkan infrastruktur tersebut adalah MNC Play Media. Kecepatan internet yang ditawarkan MNC Media mencapai 50,77 Mbps. Hal tersebut menempatkan perusahaan ini sebagai penyedia layanan internet tercepat di Indonesia

Menurut Ade Tjendra, selaku Direktur Komersial Play Media, teknologi terkini yang diaplikasikan oleh MNC Play Media. “Kecepatan kami tentunya unggul karena kami menggunakan teknologi Fiber To The Home (FTTH), yang merupakan teknologi infrastruktur pita lebar terkini yang ada di dunia saat ini, infrastruktur ini juga di adopsi oleh Google Fiber di Amerika dan pemain terkemuka di berbagai negara maju lainnya” ungkap Ade Tjendra.

Selain itu, MNC Play Media menjadi penyedia layanan internet pertama di Indonesia yang menawarkan internet dengan kecepatan hingga 200 Mbps. Hal tersebut dikarenakan jaringan MNC Play Media menggunakan 100 persen fiber optic termutakhir, jauh meningglakan perusahaan lain yang masih menggunakan teknologi 1990-an.

Layanan internet dengan kecepatan tinggi yang ditawarkan MNC Media Play diharapkan mampu menyediakan layanan internet dengan kualitas terbaik bagi masyarakat. Hal tersebut guna menunjang semakin tingginya kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap internet.

via okezone.com


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.