Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Ini Dia Stylus Canggih Besutan Apple

Stylus canggi apple

Apple mematenkan stylus yang bisa menulis di semua permukaan perangkat dan mengantarkan gambar ke layar digital. Aksesoris ini bisa menjadi aksesoris yang berguna dan mudah digunakan di kelas, misalnya. Guru bisa menulis dengan stylus ini di whiteboard, lalu, reproduksi akurat dari catatan tersebut bisa dipaparkan dan ditransmisikan ke tablet para murid.

Seperti dikutip dari Phonearena, (1/1/2015), ada ruang ganti di stylus yang memungkinkan pengguna menggunakan tinta mana untuk permukaan mana. Versi kapasitif dari stylus ini juga disebutkan. Bisa digunakan di layar iPad, segera setelah diambil dari dock-nya.

Sebuah pena pintar yakni Livescribe 3, memiliki fitur yang mirip dengan yang dipatenkan Apple. Tapi pena ini lebih rumit karena menggunakan kamera infra merah untuk menangkap tulisan tangan dan menggunakan kertas khusus serta membutuhkan baterai yang kuat. Sementara paten Apple untuk Stylus di daftarkan pada  2010 untuk stylus iPhone dan iPad.

Apple akan memutuskan tradisi jika menggunakan stylus untuk perangkatnya. Dulu Steve Jobs menentang penggunaan Stylus di iDevice. Tapi dengan semakin besarnya layar iPhone, maka penggunaan stylus bisa jadi tantangan.

Pesaing iPhone, Samsung, sukses menggunakan S Pen untuk phablet Samsung Galaxy Note. Kini LG juga sedang melakukan pembicaraan untuk stylus LG G4. Jadi, jangan heran jika akhirnya Apple masuk ke ranah stylus ini di masa mendatang.

Sumber : www.telsetnews.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.