Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Ini Dia Alasan Samsung Merogoh Kocek Rp 94 Triliun untuk Membeli BlackBerry

Samsung
Sebuah vendor smartphone bertaraf dunia seperti BlackBerry dan juga Samsung kerap kali menjadi sorotan oleh para pengguna handset di seluruh dunia. Berita terkait dua raksasa di industri teknologi smartphone ini seolah mampu menyita perhatian serta rasa ingin tahu yang besar dari berbagai kalangan pengguna smartphone.
Saat ini, bukanlah rumor mengenai peluncuran produk terbaru dari kedua vendor ponsel kelas dunia tersebut yang tengah hangat diperbincangkan di seluruh belahan dunia, namun muncul sebuah rumor dimana dikatakan bahwa Samsung ingin mengakuisisi BlackBerry.
Seperti dilansir dari Liliputing, Jumat (16/1/2015), Samsung telah tawarkan kepada pihak BlackBerry dana sebesar US$ 7,5 miliar atau sekitar Rp 94 triliun untuk dapat mengakuisisi serta memiliki hak paten atas produk-produk besutan BlackBerry.
Keinginan untuk mengakuisisi BlackBerry ini diketahui berdasarkan ketertarikan Samsung atas paten-paten yang dimiliki vendor ponsel asal Kanada tersebut. Selain itu, dengan akuisisi yang ingin dilakukan vendor ponsel asal Korea Selatan tersebut kepada BlackBerry merupakan langkah untuk memudahkan Samsung mencapai posisi nomor satu di industri perangkat pintar khususnya smartphone pada saat ini.
Namun hingga saat ini pihak BlackBerry belum memutuskan apakah akan menerima atau bahkan menolak tawaran yang diberikan oleh pihak Samsung beberapa waktu lalau tersebut. 
via jeruknipis.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.