Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Ini detik-detik roket Space-X meledak setelah gagal mendarat

Roket Space X
Space-X adalah perusahaan yang tengah membuat sebuah roket yang diharapkan kelak bisa membawa manusia mengarungi luar angkasa. Sayangnya minggu lalu, insiden besar mewarnai uji coba roket mereka.

Salah satu roket uji coba Space-X, Falcon 9 menjalani uji coba peluncuran minggu lalu di sebuah landasan yang dibuat dari kapal tongkang di kawasan Florida. Nahas, masalah terjadi saat roket Falcon 9 tidak mendarat seperti yang diinginkan.

Falcon 9 seharusnya mendarat tepat di atas landasan tegak lurus alias 90 derajat. Namun roket itu justru mendarat dengan kemiringan 45 derajat. Tak pelak hal tersebut membuat Falcon 9 langsung terbanting di landasan.



Dengan mesin jet penuh dengan sisa bahan bakar dan kargo penuh oksigen membuat Falcon 9 meledak dengan seketika. Ajaibnya, walaupun roket hancur berantakan, landasan tersebut hanya mengalami sedikit kerusakan.

Space-X juga melaporkan tidak ada korban manusia pada insiden Falcon 9. Karena masih uji coba, roket setinggi 21 meter tersebut dikendalikan secara otomatis dan tidak membawa manusia di dalamnya.

Detik-detik insiden Falcon 9 gagal mendarat tersebut pertama kali diunggah di akun Twitter pendiri dari Space-X, Elon Musk. Penampakan pertama ledakan Falcon 9 cukup mampu menghebohkan Twitter.


Tweet Elon terkait Falcon 9 sudah di retweet hingga 400 kali lebih dan mendapat 'Favorite' 237 kali. Mention balasan pun terus mengalir ke akun Twitter Elon sampai saat ini.



via merdeka.com


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.