Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Ini Aplikasi Biar Kamu Jago Rekayasa Foto

 Akhir-akhir ini kan lagi heboh nih masalah foto-foto hot yang diduga rekayasa digital yang menimpa banyak orang terkenal. Nah, taukah kamu kalau merekayasa foto juga bisa menggunakan smartphone kamu loh! Nih contoh aplikasinya:


Snapseed

Google+ Snapseed
Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk benerin foto kamu, kalau misalnya terlalu terang, terlalu gelap, obyek yang ngebelakangin sumber cahaya misalnya. Kedengerannya rumit ya? Tapi aplikasi ini punya fitur Auto Correct yang secara otomatis menganalisa foto kamu dan memperbaiki foto kamu. Asiknya, ada fitur Selective Adjust dimana kamu bisa melakukan seleksi pada sebagian foto saja supaya rekayasa yang dilakukan hanya di bagian tersebut. Fitur filter seperti hitam putih, vintage, retro dan sebagainya tentu nggak ketinggalan.



Adobe Photoshop Touch

Adobe Photoshop Touch
Aplikasi ini sih udah terkenal banget lah ya di dunia rekayasa foto. Kini hadir di tablet, ada fitur-fitur populer dari versi PC, seperti Layer, Selection tool, Refine Edge dan tentunya fitur-fitur seperti filter, tool memperbaiki foto, serta fitur integrasi Google sehingga kamu bisa melakukan pencarian foto di internet. Buat kamu yang masih awam soal Photoshop, ada fitur tutorial dengan banyak tips menarik, baik untuk penggunaan seperti Layer, Selection atau pembuatan efek seperti menambahkan tato pada seseorang, menambahkan efek warna dan sebagainya.




VSCO Cam

VSCO cam
Aplikasi ini lebih kepada edit foto aja sih, dengan berbagai pengaturan Preset yang bisa kamu unduh, secara gratis ataupun berbayar. Presetnya banyak, terutama yang berbau vintage, seakan-akan hasil foto kamu dibuat menggunakan kamera film, bukan kamera digital. Selain itu pengaturan untuk memperbaiki foto pun ada, seperti koreksi eksposur, kontras, shadow, highlight, saturasi dan sebagainya.



Line Camera - Selfie & Collage

Line Camera
Nah ini aplikasi buatan Line nih. Terintegrasi dengan aplikasi chatting populer Line, tapi fitur-fitur rekayasa fotonya lumayan banyak. Jika apps yang sebelumnya kita bahas lebih serius, maka Line Camera ini fun banget. Ada frame-frame unyu, penambahan stiker dan stamp ke dalam foto. Tentunya nggak lupa filter dan efek beauty dongggg, nama aplikasinya aja Selfie & Collage.

via lintas.me


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.