Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Hyperloop, transportasi masa depan akan segera terwujud

Hyperloop
Hyperloop, konsep transportasi massal yang dikembangkan oleh Elon Musk, ahli teknologi yang juga miliarder ini bakal segera menjadi nyata.
Transportasi berbentuk kereta yang berjalan di sebuah tabung kedap udara dan bergerak dengan kecepatan super berkat aliran udara dalam tabung ini dikabarkan sudah mulai dibangun lintasannya.
Dilansir Ubergizmo (16/1), Elon Musk baru saja mengunggah kicauan di akun Twitternya yang menyatakan jika dirinya akan membangun jalur uji coba Hyperloop yang akan difungsikan untuk perusahaan dan tim mahasiswa untuk riset lebih lanjut terkait rancangan Hyperloop ini.

Untuk lokasinya sendiri, Musk menyebutkan jika jalur lintasan Hyperloop akan mengambil tempat di Texas. "Kemungkinan besar di Texas," katanya.
Konsep alat transportasi umum Hyperloop buatan Chief Executive dari Electric Car Manufacturer, Tesla Motors Inc ini juga akan ramah lingkungan karena beroperasi dengan menggunakan energi matahari dengan menerapkan sistem bernama solar-powered network. Dalam rancangannya, Musk membuat Hyperloop yang berbentuk kapsul dan bisa menampung sekitar 28 penumpang.
Namun, Musk masih belum akan merilis Hyperloop sebagai alat transportasi massal ke publik dalam waktu dekat. Dirinya justru memiliki ide lain yaitu menyelenggarakan kompetisi Hyperloop yang diselenggarakan secara tahunan dan diikuti peserta dari kalangan mahasiswa.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.