Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Gali Terowongan, 3 Orang Ini Sukses Gondol 240 Unit iPhone 6

iPhone6

Aksi kejahatan yang melibatkan iPhone 6 kembali terulang di China. Kali ini, tiga orang ditangkap lantaran mencuri iPhone 6 dan iPhone 6 plus senilai Rp 3,6 miliar.

Seperti dilansir oleh Xinhua, kantor berita milik China, tiga orang telah ditangkap karena dituduh mencuri iPhone 6 dan iPhone 6 plus. Dalam aksinya, pelaku membuat lubang seukuran 2 inchi di tembok sebuah gudang penyimpanan milik perusahaan logistik China. Dengan cara tersebut tiga orang ini berhasil mencuri 240 unit iPhone 6 dan iPhone 6 plus.


Pelakunya sendiri tertangkap setelah polisi menggunakan nomor seri iPhone untuk melacak keberadaan iPhone curian tersebut. Dari situ diketahui bahwa satu dari tiga orang pelaku bekerja sebagai sopir di perusahaan logistik yang sama. Dan uang yang diterima dari penjualan iphone 6 dan iPhone 6 plus digunakan oleh pelaku untuk membeli emas dan mobil.

Well, belakangan ini perangkat Apple memang cenderung menjadi target utama bagi pencuri. Dan itu beralasan. Pertama, harga bekasnya mahal, dan kedua, perangkat ini termasuk yang paling banyak dicari di pasar gelap. Tak heran, jika kemudian pencurian atas perangkat ini marak terjadi.

Bulan ini saja, seorang pria ditangkap oleh otoritas perbatasan karena mencobamenyelundupkan 94 iPhone yang diikatkan ke tubuhnya ke daratan China.

via telsetnews.com


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.