Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Berniaga.com Resmi Merger dengan OLX

Berniaga.com Resmi Merger dengan OLX
Berniaga.com Resmi Merger dengan OLX

Situs jual beli barang Berniaga.com resmi bergabung dengan OLX mulai kemarin, 14 Januari 2015. Mulai sekarang, pengguna Berniaga disarankan untuk memasang iklan baru di OLX.

Sementara iklan yang dipasang setelah 11 November 2014 akan secara otomatis dipindahkan ke OLX. Dalam pernyataan resmi kedua perusahaan disebutkan, penggabungan ini bertujuan untuk memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat Indonesia.

Rencana penggabungan Berniaga dan OLX sebenarnya sudah diumumkan sejak tahun lalu. Namun, proses migrasi data berlangsung secara bertahap dan diperkirakan akan selesai pada akhir bulan Januari 2015.

Tech In Asia tahun lalu melaporkan bahwa Naspers, perusahaan di balik OLX dan 701Search, pemilik Berniaga.com, sudah sepakat membentuk perusahaan patungan. Komposisi kepemilikan saham di perusahaan baru ini didominasi oleh Naspers (64 persen), sedangkan sisanya dipegang 701Search. Sebagai informasi, 701Search sendiri dimiliki oleh Schibsted, Telenor, dan Singapore Press Holdings (SPH).

Merger ini akan membuat persaingan marketplace di Tanah Air kian sengit. Sebelumnya, kita sudah mengetahui bahwa Tokopedia sudah mendapat kucuran dana Rp1 Triliun dari investor Jepang. Selain itu, masih ada bukalapak.com yang mengaku siap bersaing dengan para raksasa tersebut.

via metrotvnews.com 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.