Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Berbekal Prosesor Kirin dan Pemindai Sidik Jari, Huawei P8 Siap Diluncurkan 8 April

Huawei p8
Huawei p8

Minggu ini kita sudah mendengar kabar mengejutkan yang mengatakan bahwa Huawei berencana akan menghapus penggunaan nama Ascend di rangkaian smartphone terbaru mereka. Beberapa perangkat yang sudah disebut-sebut hadir tanpa nama Ascend antara lain Hauwei P8 yang merupakan penerus dari Huawei Ascend P7.

Dikutip dari Dospy, Rabu (21/1/2015) Huawei P8 disebut-sebut membawa layar 5,2 inci dan resolusi 1080 x 1920 piksel, untuk bagian jeroan membawa prosesor buatan sendiri octa-core chipset Kirin 930, RAM 3GB, dan disertai fitur pemindai sidik jari.

Belum ada informasi terkait komponen-komponen yang lain, namun diyakini perangkat sudah dipersiapkan oleh Huawei dan akan memulai debut segara dalam waktu dekat. Alih-alih menunggu perhelatan Mobile World Congres (MCW) 2015 di Barcelona Maret mendatang, Huawei lebih tertarik untuk mengumumkan kehadiran perangkat di event terpisah sekitar tanggal 8 April 2015.

Soal banderol perangkat, Huawei diperkirakan menetapkan harga sekitar US$ 483 per unitnya. Walau belum resmi namun dengan harga itu, jika kita konversikan ke kurs Rupiah saat ini menjadi Rp 5,8 jutaan. Relatif mahal, namun kita belum melihat keseluruhan spesifikasi yang akan dibawa, jadi terlalu dini untuk memberikan penilaian.

via jeruknipis.com


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.