Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Baju Robot Iron Man Dijual Rp12 Miliar

Robot Iron Man dijual Rp12 Milyar

Penggemar berat Iron Man dan maniak robot pasti sangat senang dengan perangkat ini. Perusahaan elektronik Jepang menjual baju robot secara online di Amazon.

Baju robot ini bisa dibeli hanya dengan harga US$1 juta atau sekitar Rp12 miliar. Untuk membelinya, tinggal kunjungi situs jual beli Amazon.

Robot ini diberi nama Kuratas dengan berat sekitar lima ton. Kuratas memiliki empat roda kaki, tinggi empat meter, dan teknologi gerak mekanik.

Gerak Kuratas bisa dilakukan secara remote, dengan menggunakan iPhone. Atau bisa juga dioperasikan dengan berada di dalam baju tersebut.

"Sepertinya tidak banyak orang yang bisa membuat robot besar, seperti yang selama ini saya inginkan. Jadi, saya pikir, lebih baik saya membuatnya sendiri. Itulah awal ide saya membuat ini," ujar Kogora Kurata, sang pencipta baju robot itu, seperti dikutip Daily Mail dari Zoomin.TV, Sabtu 17 Januari 2015.

Kuratas sendiri bisa dioperasikan dengan menggunakan sisten Master-Slave. Dengan teknologi ini, pengguna bisa mengendalikan gerak robot dari luar menggunakan perangkat apa saja yang terkoneksi dengan jaringan 3G. Selain itu, pengguna juga bisa masuk ke dalam baju tersebut untuk mengontrol gerakan, sama seperti karakter Iron Man.

Secara keseluruhan, robot itu memiliki sekitar 30 elemen hidrolik gabungan. Terdapat dua warna berbeda untuk robot ini, hitam dan merah.

Saat ini Kuratas belum dilengkapi kemampuan berjalan tapi bisa mengemudi dengan kecepatan 10 km/h. Kuratas juga bisa dilengkapi dengan sistem persenjataan modern, termasuk senjata yang bisa menembakkan 6.000 peluru dalam waktu semenit.

Jika dikembangkan lagi, robot ini memungkinkan untuk membantu pemadam kebakaran masa depan dalam mengerjakan tugasnya. Baju robot ini bisa melindungi pemadam dari api yang berkobar sehingga bisa menyelamatkan korban kebakaran.

via viva.co.id


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.