Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Bagaimana Teknologi Merubah Perjalanan Wisata di 2015

NFC


Perjalanan wisata di 2015 akan berbeda sebab ada banyak perubahan teknologi baik hardware ataupun software yang masuk ke segmen ini. Perubahan ini juga terjadi seiring dengan meningkatnya penggunaan mobile device.


Nah, apa saja dampaknya? Berikut daftar teknologi yang merubah wajah perjalanan wisata di 2015, seperti dikutip dari Telegraph.

1Hilangnya Roaming


Ponsel “seperti” tidak berfungsi ketika kita bepergian ke negara lain. Ponsel bisa berfungsi tapi pengguna kena roaming perator yang tarifnya luar biasa mahal. Tapi ada cara tertentu untuk menghindari roaming antar negara, misal dengan aplikasi anti roaming seperti Roamer untuk Android dan iOS.

2Bayar Seperlunya


Selain itu akan ada konvergensi cara pembayaran dengan mobile wallet, misalkan dengan Apple Pay. Beberapa perusahaan perjalanan wisata sudah menggunakan aplikasi untuk kenyamanan penggunanya misal menggunakan Uber taxi, atau aplikasi pencari hotel seperti HotelTonight. Atau aplikasi restoran OpenTable dan sebagainya. Pebayaran menggunakan ponsel akan jadi mainstream di 2015.

3Biro Wisata


Mengacu pada “menanjaknya” teknologi wearable, yang dimotori Apple Watch di 2015, atau Android Wear dan lainnya, dimana apliaksi perjalanan mulai masuk ke device ini. Misal untuk manajemen itinerary dengan aplikasi TripCase, untuk notifikasi perjalanan dengan pesawat terbaang. Ke depan, jam tangan pintar akan bekerja juga sebagai “biro wisata” bagi penggunanya.

4Tech in times


Beberapa hotel akan menggunakan handphone anda sebagai kunci kamar. Atau menggunakan handphone sebagai alat check in. Beberapa aplikasi yang sudah ada misal Starwood untuk iOS.

sumber : www.telsetnews.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.