Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Awas! Sering Marah-Marah di Twitter Bisa Meningkatkan Resiko Penyakit Jantung

Twitter bikin sakit jantung

Marah atau memaki bagian sebagian orang adalah perilaku yang biasa-biasa saja. Tapi bagi sebagian lainnya merupakan hal yang tabu untuk dilakukan. Dan di era yang serba online sekarang ini, orang cenderung suka memaki atau marah-marah di media sosial contohnya Twitter.

Padahal makian yang dipertontonkan ke jagad maya selain tidak baik di mata orang umum, ternyata juga tidak baik bagi jantung, karena tweet yang bernada marah bisa meningkatkan risiko penyakit jantung. Demikian tulis Telegraph pada Jumat, 23/1/2015) di situs resminya.

Peneliti telah menemukan fakta bahwa emosi negatif di Twitter terkait dengan meningkatnya risiko penyakit jantung, meskipun banyak dari kita berpikir bahwa hal tersebut justru meredakan rasa kesal. Para peneliti yang berasal dari University of Pennsylvania menemukan adanya korelasi yang cukup kuat antara penggunaan bahasa emosional yang negatif di Twitter terhadap kematian penyakit jantung.

Penelitian lain juga menemukan beberapa faktor-faktor yang berhubungan dengan risiko penyakit jantung termasuk penghasilan rendah, merokok dan stres, tetapi dengan penelitian terbaru ini tweet marah-marah menambah panjang faktor penyebab penyakit jantung. Nah, sekarang jangan marah-marah di Twitter ya, bisa jantungan!

Via jeruknipis.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.