Header Ads

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Apple Mematenkan Pena Pintar yang Mampu Memindahkan Tulisan Tangan ke iPad


Inovasi dalam sebuah industri merupakan sebuah langkah awal dari suatu pembaruan yang dilakukan guna meningkatkan kualitas serta keunggulan dari suatu produk. Dalam industri teknologi dewasa ini, Apple dikenal sebagai perusahaan dengan teknologi yang sangat mumpuni dan juga memiliki beragam jenis handset inovatif. Kali ini, Apple tengah kembangkan sebuah pena pintar yang dapat membantu para pengguna untuk memindahkan tulisan tangan kedalam sebuah iPad.

Dikutip dari Mashable, Rabu(31/12/2014), bahwa Apple baru saja mematenkan sebuah pena pintar bernama Communicating Stylus di kantor Patent & Trademark Amerika Serikat. Dari manfaatnya, perangkat terbaru Apple ini akan mampu membantu pengguna untuk menulis pada notepad dan juga melihat serta mengedit berbagai dokumen yang dimiliki.
Walaupun mungkin Apple tidak menjadi yang pertama dalam meluncurkan pena pintar, namun jelas saja perusahaan teknologi asal Amerika ini mendambakan kesempurnaan dalam setiap perangkat yang diluncurkannya.

Hal ini terbukti dengan ditanamkannya sensor gerak 3D pada Communicating stylus yang memungkinkan para pengguna menulis di berbagai bidang permukaan, seperti di meja tulis, kertas atau buku tulis, bahkan di udara sekalipun.

Meski telah diketahui bahwa Communicating Stylus ini akan dibanderol seharga US$ 199 atau setara dengan Rp 2,5 juta. Namun sejauh ini belum ada informasi pasti mengenai spesifikasi lengkap dari wearable device ini, bahkan pihak Apple belum memberikan keterangan lengkap mengenai waktu peluncurannya. Jadi, nantikan informasi selanjutnya ya.!

Sumber : www.jeruknipis.com

 youtube 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.